Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Ajak Masyarakat Berdonasi Beli Alat Pelindung Diri untuk Petugas Medis

Kompas.com - 17/03/2020, 18:07 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgansyah Reza menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap tenaga medis yang berkontak langsung dengan pasien pengidap virus corona.

Melalui insta story Instagram-nya, @afgansyah.reza, pelantun lagu "Sadis" itu mengajak masyarakat berdonasi untuk membeli alat pelindungan diri kepada petugas medis yang menangani pasien corona.

Baca juga: Petugas Medis Positif Corona Meninggal, Pemerintah Diminta Pastikan Standar Alat Pelindung Diri

"Gue mau ngajak kalian bareng-bareng bantu tenaga medis ini. Mereka yang udahan kerja ekstra enggak kenal waktu, butuh support nyata dari kita," tulis Afgan seperti dikutip Kompas.com, Selasa (17/3/2020).

Hal ini dilakukan Afgan lantaran mendapatkan informasi bahwa beberapa rumah sakit telah kekurangan stok perlindungan diri dalam menangkal virus corona.

Baca juga: Komisi IX Minta Pemerintah Lindungi Petugas Medis yang Atasi Covid-19

"Gue dapat laporan dari Kitabisa bahwa saat ini RS lagi kekurangan stok untuk masker, kacamata google, satung tangan bedah, disinfektan," tulisnya.

Donasi ini, kata Afgan, nantinya akan disalurkan untuk tenaga medis rujukan pemerintah yang menangani virus corona di Indoensia.

Baca juga: Politisi PKS Minta Pemerintah Cukupi APD Petugas Medis untuk Hadapi Corona

Afgan juga mengajak masyarakat untuk menunjukkan rasa kepeduliannya untuk sama-sama mengatasi wabah virus corona di Indonesia.

Donasi tersebut Afgan galang melalui website Kitabisa.com.

"Gue sadar, ngelawan pandemi COVID-19 ini udah bukan jadi kewajiban pihak-pihak tertentu lagi. Kita semua bisa ikut turun dan tunjukin solidaritas langsung buat support mereka," tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com