Kompas.com - 09/03/2020, 17:01 WIB
Christina Aguilera tampil dalam American Music Awards (AMAs) 2019 di Microsoft Theater, LA, AS, Minggu (24/11/2019) waktu setempat. Selain pembacaan pemenang nominasi, ajang penghargaan tahunan yang kembali dihelat untuk ke-47 kalinya itu juga diisi dengan penampilan istimewa sejumlah musisi papan atas dunia. AFP/GETTY IMAGES/JC OLIVERAChristina Aguilera tampil dalam American Music Awards (AMAs) 2019 di Microsoft Theater, LA, AS, Minggu (24/11/2019) waktu setempat. Selain pembacaan pemenang nominasi, ajang penghargaan tahunan yang kembali dihelat untuk ke-47 kalinya itu juga diisi dengan penampilan istimewa sejumlah musisi papan atas dunia.

KOMPAS.com - Penyanyi Christina Aguilera kembali ke akar Disney-nya dengan lagu "Loyal Brave True", sebuah soundtrack dari remake live-action Mulan.

Mantan anggota Mickey Mouse Club itu membuat debut di tangga lagu pada 1998 saat berusia 16 tahun lewat lagu "Reflection" yang ia nyanyikan untuk soundtrack film animasi Mulan.

Baca juga: Crystal Liu Buka Suara soal Kicauan yang Buat Film Mulan Diboikot, Katanya...

"Sungguh menakjubkan untuk kembali ke film luar biasa yang penuh kekuatan dan makna, dan makna itu tentang tetap jujur pada diri sendiri, menjadi diri sendiri, dan bagaimana menjadi berani," ucap Christina dalam sebuah pernyataan, baru-baru ini.

"Lagu baru saya, 'Loyal Brave True', mewakili keseimbangan yang baik antara kerentanan dan kekuatan," ujarnya lagi.

Baca juga: Ini Alasan Kapten Li Shang Dihapus dari Live-action Mulan

Ternyata, meski "Loyal Brave True" bakal menjadi soundtrack untuk Mulan versi live-action, lagu "Reflection" tetap akan mengiringi kisah Mulan yang baru.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Christina Aguilera mengatakan, ia juga merekam versi terbaru dari "Reflection" untuk remake live-action Mulan yang akan tayang pada 27 Maret 2020.

"Loyal Brave True" ditulis oleh Jamie Hartman, Harry Gregson-Williams, Rosi Golan, dan Billy Crabtree.

Baca juga: Profil Liu Yifei, Princess Mulan yang Multitalenta

Gregson-Williams, yang juga menulis scoring instrumental film live-action Mulan adalah produser lagu "Reflection" versi 2020.

Sutradara Mulan, Niki Caro, telah menyutradarai video musik untuk kedua lagu tersebut dan dijadwalkan dirilis pada Maret ini.

"Saya pikir lagu-lagu ini akan menyentuh penonton bioskop saat ini seperti yang kita lihat 22 tahun yang lalu," kata Mitchell Leib, Presiden Musik dan Soundtrack untuk Walt Disney Studios.

Baca juga: Karena Virus Corona, Film Mulan Terancam Batal Rilis di China



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X