Ceritakan Sosok Ibunya, Baim Wong Baru Tahu Kebaikan Sang Ibunda

Kompas.com - 08/03/2020, 16:07 WIB
Baim Wong di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/3/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Baim Wong di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehilangan ibunda tercinta, aktor Baim Wong baru menyadari ternyata ada banyak hal yang tak diketahui dari sang ibunda.

Ibunda dari Baim Wong, Kartini Atmadja Martha, meninggal pada Jumat (6/3/2020) malam.

Baim baru tahu bahwa ibunya tak pernah menggunakan uang yang ia berikan untuk kepentingan pribadi.

"Baru kemarin saya tahu dari papah, ternyata hampir semua uang yang saya kasih ke mamah digunakan untuk membantu anak-anak yatim piatu," tulis Baim dalam unggahan di akun Instagram-nya seperti dikutip Kompas.com, Minggu (8/3/2020).

Baca juga: Unggah Foto Peluk Sang Ibu, Baim Wong: Mama Sekarang di Tempat Lebih Indah

Selain itu, dengan uang yang diberikan oleh Baim, ternyata selama ini ibunya juga membantu saudara-saudaranya yang ada di Purwakarta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kangen ? __________________________________________________ Dulu Saya pernah berfikiran.. Kalau kehilangan mamah,pasti akan sangat sedih.. . Tapi ternyata semua ini.. Setelah saya alami... Ternyata Jauh dari bayangan saya dulu.. . Perasaan Saya sangat tenang.. Tidak ada air mata yang jatuh ketika Rohnya diangkat dari jasad mamah.. Di wajah saya terpancar kebahagiaan.. . . Kenapa saya seperti itu ? Apakah saya salah mempunyai perasaan seperti ini ? . . Atau.. Apakah semua ini terjadi.. Karena saya sangat percaya akan adanya kehidupan lain setelah dunia ? . . Karena Dengan amal dan ibadah yg dikerjakan mamah di dunia.. Saya yakin.. Mamah skrg ditempatkan di tempat yang lebih indah dari dunia.. . . Baru kemarin saya tau dari papah.. . . Ternyata hampir semua uang yg saya kasih ke mamah.. Digunakan untuk membantu anak2 yatim piatu.. Dan untuk membantu saudara2nya di purwakarta.. . Tidak pernah mamah gunakan untuk kepentingannya sendiri.. . Dan Memang Hampir tidak pernah saya melihat mamah memakai tas mahal .. Dan memakai baju yang mahal.. . . Alhamdulilah.. Allah selalu membisikan saya .. . . "Tempatkan ibu saya di tempat paling tinggi.." . Dan Saya pun tidak pernah perhitungan dengan mamah.. Mengenai uang,atau dengan apapun yg mamah minta.. Selalu saya kasih sebanyak apa yg bisa saya kasih.. Apa yg diiinginkan mamah,harus bisa saya wujudkan.. . . Dan skrg Saya pun berfikir.. Sebagai anak.. . Bisakah saya Memposisikan diri saya seperti mamah ketika saya meninggalkan dunia nanti ? . . Apa yang belum saya siapkan ? Tabungan akhirat apa yg belum saya siapkan. .. Sudahkan saya sebagai manusia berguna untuk mahluk hidup yang lainnya ? . Apakah saya sudah mengerjakan sholat 5 waktu? . . #sayangkaliansemua ?Mamah ?Allah

A post shared by baim wong (@baimwong) on Mar 7, 2020 at 9:24pm PST

Dalam unggahannya yang disertai foto Baim memeluk sang ibu, Baim menuliskan bahwa selama ini ibunya tidak pernah menggunakan uang itu untuk keperluannya.

"Dan memang hampir tidak pernah saya melihat mamah memakai tas mahal, dan memakai baju yang mahal," tulis Baim di akun Instagram @baimwong.

Baca juga: Baim Wong Ungkap Pesan Terakhir Sang Bunda Sebelum Meninggal

Sebelumnya, dalam tayangan YouTube Esge Entertainment, setelah pemakaman ibunya, Baim juga menceritakan bahwa sang ibu tidak pernah menganggap uang yang ia miliki sepenuhnya menjadi miliknya.

"Dan juga enggak tahu ya, saya juga belajar kalau memang mama itu enggak pernah melihat uang seperti punya dia (dermawan), itu pelajaran paling banyak," kata Baim.

Sebagai informasi, jenazah ibunda Baim Wong dimakamkan di TPU Sinar Sari Rawa Mekar, Purwakarta, Jawa Barat, pada Sabtu (7/3/2020).

Baca juga: Baim Wong Petik Pelajaran Setelah Melihat Tiga Kematian Terjadi Berdekatan


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X