Geger Virus Corona, Tarra Budiman: Kenapa Panik? Kan Ada Pencegahannya

Kompas.com - 04/03/2020, 17:26 WIB
Tarra Budiman dan samg istri, Gya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Tarra Budiman dan samg istri, Gya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Virus corona menjadi perhatian khusus di Tanah Air belakangan ini, menyusul terinfeksinya dua warga Indonesia.

Publik pun menjadi lebih waspada terhadap wabah virus tersebut, tak terkecuali penyiar radio sekaligus aktor Tarra Budiman.

Baca juga: Takut Diserang Warganet, Tarra Budiman Jaga Gaya Berpakaian

Ia mengatakan, hal pertama yang dilakukannya guna mencegah terjangkit virus corona adalah menjaga kesehatan.

“Gue ambil jalan pintas nih, yang pertama itu jaga kesehatan, buat gue fungsi utamanya adalah kita harus sehat aja,” kata Tarra Budiman saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Barat pada Rabu (4/3/2020).

Baca juga: Tarra Budiman Punya Masalah Setelah Istrinya Melahirkan

Tarra menambahkan, tidak semestinya orang-orang menjadi panik karena virus itu. Sebab, pemerintah dan pihak-pihak kompeten sudah memberikan informasi lengkap tentang pencegahannya.

“Dengan virus corona ini kita enggak berhadapan langsung sama yang bersangkutan, orang sekarang pada panik, gue lihatnya ini kenapa pada panik ya. Padahal kan ada pencegahannya ya,” ujar ayah satu anak ini.

Karena merasa telah mendapatkan informasi yang jelas tentang pencegahan virus corona, maka Tarra mengaku tak terlalu khawatir.

Baca juga: Tarra Budiman Tak Masalah Nama Anaknya Dipakai Orang Lain

Asalkan kesehatan dan kebersihan bisa dijaga dengan baik.

“Kita punya bayi, jadi salah satu hal yang kita pikirkan. Kayak lebih wasapada, namanya steril sudah dibiasakan, dibilang parno enggak juga,” ucap Tarra Budiman.

“Justru lebih takut kalau kita dari luar bawa sesuatu, selain corona kan ada penyakit lain yang bisa dibawa ke rumah. Jadi lebih berhati-hati lebih waspada,” tuturnya lagi.

Baca juga: Valentine, Tarra Budiman dan Gya Sadiqah Bakal Mukbang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X