Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geger Virus Corona, Tarra Budiman: Kenapa Panik? Kan Ada Pencegahannya

Kompas.com - 04/03/2020, 17:26 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Virus corona menjadi perhatian khusus di Tanah Air belakangan ini, menyusul terinfeksinya dua warga Indonesia.

Publik pun menjadi lebih waspada terhadap wabah virus tersebut, tak terkecuali penyiar radio sekaligus aktor Tarra Budiman.

Baca juga: Takut Diserang Warganet, Tarra Budiman Jaga Gaya Berpakaian

Ia mengatakan, hal pertama yang dilakukannya guna mencegah terjangkit virus corona adalah menjaga kesehatan.

“Gue ambil jalan pintas nih, yang pertama itu jaga kesehatan, buat gue fungsi utamanya adalah kita harus sehat aja,” kata Tarra Budiman saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Barat pada Rabu (4/3/2020).

Baca juga: Tarra Budiman Punya Masalah Setelah Istrinya Melahirkan

Tarra menambahkan, tidak semestinya orang-orang menjadi panik karena virus itu. Sebab, pemerintah dan pihak-pihak kompeten sudah memberikan informasi lengkap tentang pencegahannya.

“Dengan virus corona ini kita enggak berhadapan langsung sama yang bersangkutan, orang sekarang pada panik, gue lihatnya ini kenapa pada panik ya. Padahal kan ada pencegahannya ya,” ujar ayah satu anak ini.

Karena merasa telah mendapatkan informasi yang jelas tentang pencegahan virus corona, maka Tarra mengaku tak terlalu khawatir.

Baca juga: Tarra Budiman Tak Masalah Nama Anaknya Dipakai Orang Lain

Asalkan kesehatan dan kebersihan bisa dijaga dengan baik.

“Kita punya bayi, jadi salah satu hal yang kita pikirkan. Kayak lebih wasapada, namanya steril sudah dibiasakan, dibilang parno enggak juga,” ucap Tarra Budiman.

“Justru lebih takut kalau kita dari luar bawa sesuatu, selain corona kan ada penyakit lain yang bisa dibawa ke rumah. Jadi lebih berhati-hati lebih waspada,” tuturnya lagi.

Baca juga: Valentine, Tarra Budiman dan Gya Sadiqah Bakal Mukbang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com