Jackie Chan Jawab Isu Dirinya Terkena Virus Corona

Kompas.com - 28/02/2020, 09:58 WIB
Jackie Chan REUTERS via VOA INDONESIAJackie Chan

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Hong Kong, Jackie Chan menjawab kekhawatiran banyak orang atas kondisi dirinya yang belakangan ini ramai diisukan terkena virus corona hingga harus dikarantina.

Melalui akun media sosialnya, Jackie Chan memberitahukan bahwa dia dalam kondisi sehat.

"Terima kasih atas perhatian semua orang! Saya aman dan kuat, dan sangat sehat," tulis Jackie di akun media sosial @jackiechan seperti dikutip Kompas.com, Jumat (28/2/2020).

Baca juga: Jackie Chan Janjikan Rp 1,9 Miliar buat Penemu Antivirus Corona

Unggahan yang disertai foto Jackie sedang tersenyum itu juga disertai keterangan bahwa aktor laga itu tidak dalam kondisi sedang dikarantina.

"Tolong jangan khawatir, saya tidak dalam karantina. Saya harap semua orang juga selalu aman dan sehat," tulis Jackie di akhir keterangan unggahannya.

Jawaban Jackie ini tentu saja membantah semua kabar beredar, yang menyebut Jackie terkena virus corona dan sedang dikarantina.

Baca juga: Cara China Bangkit di Tengah Wabah Corona: Dari Video Kentut hingga Nyanyian Jackie Chan dkk

Rumor tersebut awalnya beredar karena ada sebuah video yang beredar dan memperlihatkan adanya pesta perpisahan pensiun polisi, di mana Jackie dan sejumlah aktor, seperti Alan Tam, Alex Fong, terlihat ada di dalam video tersebut tanpa menggunakan masker.

Tak lama kemudian, muncul kabar yang menyebut bahwa ternyata dalam pertemuan tersebut, ada polisi yang teridentifikasi terkena virus corona.

Selain satu polisi tersebut, masih ada empat petugas lain serta istri dan ibu mertua mereka yang memperlihatkan gejala virus corona.

Dari sanalah kemudian muncul isu bahwa Jackie juga terkena virus corona dan sedang dikarantina.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Thanks for everybody's concern! I'm safe and sound, and very healthy. Please don't worry, I'm not in quarantine. I hope everyone stays safe and healthy too!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jackie Chan ?? (@jackiechan) pada 27 Feb 2020 jam 2:46 PST

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X