Ge Pamungkas Sebut Stand Up Comedy Lebih Sulit daripada Jadi Dubber

Kompas.com - 27/02/2020, 19:43 WIB
Ge Pamungkas usai screening film Riki Rhino di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSGe Pamungkas usai screening film Riki Rhino di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjuarai kompetisi Stand Up Comedy Indonesia tahun 2012, nama Ge Pamungkas lebih dikenal sebagai seorang komika.

Kini, Ge Pamungkas tengah menjalani karier barunya sebagai seorang dubber di film animasi berjudul Riki Rhino dengan membawakan karakter suara bebek bernama Beni.

Kata pria kelahiran tahun 1989 itu, menjadi komika tetap lebih sulit ketimbang sebagai seorang dubber. Sebab, melakukan stand up comedy, ia harus membuat naskah sendiri.

"Kesulitannya itu lebih sulit stand up ya. Karena kita yang bikin sendiri, kita yang ini (pikirkan) sendiri," kata Ge Pamungkas usai screening film Riki Rhino di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Lewat Film Riki Rhino, Hamish Daud Kenalkan Alam dan Satwa Langka pada Anak-anak

"Terus kalau enggak lucu di atas panggung ya kita yang nanggung sendiri berkali-kali. Kalau enggak lucu kayak pengin pensiun aja gitu," katanya menambahkan.

Sama halnya dengan dunia akting yang persiapan pengambilan adegannya yang harus beberapa bulan sebelumnya. Ge telah membintangi lebih dari 10 film layar lebar.

"Ditunggu-tunggu, tiba-tiba katakanlah tujuh bulan kemudian filmnya tayang. Terus penonton enggak suka atau jelek. 'Waduh Ge Pamungkas jelek nih' atau 'goblok gitu'. Kan juga sedih," jelas Ge Pamungkas.

Baca juga: Sebelum Terlibat Riki Rhino, Hamish Daud Salah Sangka soal Badak

Sementara saat menjadi dubber, suami Anastasia Herzigova ini bekerja dari belakang layar yang membuatnya agak tenang.

"Nah kalau suara lebih enak nih, kan orang enggak tau. Meskipun tahu suara Ge Pamungkas, tapi setidaknya suara binatang, ya bingung juga sih," ucap Ge Pamungkas.

Debut Ge Pamungkas sebagai dubber dapat disaksikan lewat film Riki Rhino yang tayang mulai 27 Februari di sejumlah bioskop Tanah Air.

Baca juga: Ge Pamungkas: Istri Saya Penasaran Isi Suara Film Animasi

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X