Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ge Pamungkas Sebut Stand Up Comedy Lebih Sulit daripada Jadi Dubber

Kompas.com - 27/02/2020, 19:43 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjuarai kompetisi Stand Up Comedy Indonesia tahun 2012, nama Ge Pamungkas lebih dikenal sebagai seorang komika.

Kini, Ge Pamungkas tengah menjalani karier barunya sebagai seorang dubber di film animasi berjudul Riki Rhino dengan membawakan karakter suara bebek bernama Beni.

Kata pria kelahiran tahun 1989 itu, menjadi komika tetap lebih sulit ketimbang sebagai seorang dubber. Sebab, melakukan stand up comedy, ia harus membuat naskah sendiri.

"Kesulitannya itu lebih sulit stand up ya. Karena kita yang bikin sendiri, kita yang ini (pikirkan) sendiri," kata Ge Pamungkas usai screening film Riki Rhino di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Lewat Film Riki Rhino, Hamish Daud Kenalkan Alam dan Satwa Langka pada Anak-anak

"Terus kalau enggak lucu di atas panggung ya kita yang nanggung sendiri berkali-kali. Kalau enggak lucu kayak pengin pensiun aja gitu," katanya menambahkan.

Sama halnya dengan dunia akting yang persiapan pengambilan adegannya yang harus beberapa bulan sebelumnya. Ge telah membintangi lebih dari 10 film layar lebar.

"Ditunggu-tunggu, tiba-tiba katakanlah tujuh bulan kemudian filmnya tayang. Terus penonton enggak suka atau jelek. 'Waduh Ge Pamungkas jelek nih' atau 'goblok gitu'. Kan juga sedih," jelas Ge Pamungkas.

Baca juga: Sebelum Terlibat Riki Rhino, Hamish Daud Salah Sangka soal Badak

Sementara saat menjadi dubber, suami Anastasia Herzigova ini bekerja dari belakang layar yang membuatnya agak tenang.

"Nah kalau suara lebih enak nih, kan orang enggak tau. Meskipun tahu suara Ge Pamungkas, tapi setidaknya suara binatang, ya bingung juga sih," ucap Ge Pamungkas.

Debut Ge Pamungkas sebagai dubber dapat disaksikan lewat film Riki Rhino yang tayang mulai 27 Februari di sejumlah bioskop Tanah Air.

Baca juga: Ge Pamungkas: Istri Saya Penasaran Isi Suara Film Animasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com