Lewat Film Riki Rhino, Hamish Daud Kenalkan Alam dan Satwa Langka pada Anak-anak

Kompas.com - 27/02/2020, 18:22 WIB
Hamish Daud  Saat promo film RIKI RHINO  di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Kamis( 27/2/2020). Film Riki Rhino Akan tayang pada 27 Februari 2020. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHHamish Daud Saat promo film RIKI RHINO di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Kamis( 27/2/2020). Film Riki Rhino Akan tayang pada 27 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Hamish Daud punya alasan khusus menerima tawaran untuk mengisi suara dalam film Riki Rhino karya rumah produksi Batavia Pictures.

Menurut Hamish, pendidikan untuk mengenal satwa langka sangat dibutuhkan anak-anak sekarang ini. Mengingat satwa seperti badak Sumatera dalam film Riki Rhino sudah hampir punah.

“Saya paling passioned mengajarkan anak-anak, anak-anak Indonesia bisa tanggung jawab dengan kondisi alam," tutur Hamish Daud saat berkunjung ke Kompas.com di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Baca juga: Hamish Daud Kehabisan Suara gara-gara Riki Rhino

Apalagi, dalam pandangan Hamish, generasinya memiliki tanggung jawab lebih untuk memberikan pendidikan terkait kondisi alam yang benar.

"Saya, generasi kita dan sebelumnya membuat semuanya berubah, dan banyak tanggung jawab buat anak kecil, dan anak kecil itu harus di berikan pendidikan tentang kondisi (satwa) saat ini,” ujar Hamish.

“Jadi message konservasi sangat kental, relevan di habitat (satwa) masing-masing,” kata Hamish melanjutkan.

Baca juga: Sebelum Terlibat Riki Rhino, Hamish Daud Salah Sangka soal Badak

Sementara itu, Jony Yuwono sebagai penggagas cerita Riki Rhino menyebut bahwa karakter-karakter satwa yang ada dalam film tersebut dibuat untuk lebih dekat dengan anak-anak.

Oleh karenanya, Jony berharap nantinya anak-anak yang sudah menyaksikaan film tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta pada satwa.

“Tokoh-tokoh animasi (diciptakan) supaya bisa mendekatkan satwa langka terhadap anak-anak. Sehingga ketika mereka tumbuh besar nanti, karena kecintaan mereka terhadap satwa langka itu membantu mendorong konservasi di kemudian harinya,” ucap Jony.

Baca juga: Pengalaman Hamish Daud Jadi Badak Pemalu dalam Animasi Riki Rhino

Film Riki Rhino bercerita tentang badak Sumatera muda bernama Riki yang kehilangan culanya setelah diambil oleh pemburu bernama Mr. Jak.

Riki pun memulai petualangan bersama sahabatnya, Beni, untuk menemukan kembali culanya.

Film Riki Rhino resmi tayang mulai hari ini, Kamis (27/2/2020).

Baca juga: Jadi Dubber, Hamish Daud Bingung Tirukan Suara Badak

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X