Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triawan Minta Tribute to Wuhan Digelar di Java Jazz Festival 2020

Kompas.com - 26/02/2020, 21:29 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Kepala Bekraf Triawan Munaf mengimbau para musisi yang tampil di Java Jaz Festival 2020 membuat sebuah tribut untuk Wuhan.

Wuhan adalah kota di China yang diketahui menjadi titik pertama munculnya virus corona.

Hingga kini, corona telah menginfeksi lebih dari 78 ribu orang dan menjangkiti puluhan negara di seluruh dunia.

Baca juga: Tak Bisa ke Luar Negeri, Penonton Java Jazz Festival 2020 Asal China Minta Batal

"Saya pribadi mau mengimbau musisi agar saat di event nanti, tolong ada satu tribut untuk Wuhan," kata Triawan dalam jumpa pers Java Jazz Festival 2020 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Triawan mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk simpati Indonesia atas musibah virus corona.

"Itu menandakan kita simpati pada mereka. Saya usul saja untuk buat lagu dan ditampilkan untuk tribut Wuhan, karena mereka saudara kita juga," ucapnya.

Baca juga: Wishnutama Bangga Peserta Java Jazz Makin Banyak di Tengah Isu Virus Corona

Di tengah pemberitaan tentang corona, Triawan merasa bersyukur festival musik yang memasuki musim ke-16 ini bisa menarik perhatian musisi luar negeri.

"Di Asia atau Eropa banyak event batal dengan alasan kuat yang tidak bisa diprotes (corona). Ini kehormatan bagi kita," ujar ayah artis Sherina Munaf tersebut.

"Ini sebagai dukungan, bahwa tahun ini, di suasana yang chaos di seluruh dunia ini, Indonesia tetap diminati pengunjung berkat Java Jazz yang bisa menarik banyak musisi luar negeri," kata Triawan.

Baca juga: Java Jazz 2020: Penampilan Spesial dan Info Lengkapnya

Pagelaran musik Java Jazz Festival akan kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 28 Februari 2020 sampai 1 Maret 2020.

Ada lebih dari 50 artis lokal dan internasional yang tampil, termasuk dua special performance dari The Jackson dan Omar Apollo.

Selain dua nama di atas, Java Jazz 2020 akan menghadirkan banyak musisi dari dalam dan luar negeri seperti Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan, Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio (Jeff, Jimmy Haslip, Gary Novak), KRLY, dan Maya Hasan.

Kemudian ada pula Michael Paulo & Gregg Karukas feat Melissa Manchester, Michael White, MLDJAZZPROJECT ALL Bintang feat Devinta, Moneva, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com