Bucin, dari Konten YouTube ke Layar Lebar

Kompas.com - 25/02/2020, 19:15 WIB
Para pemain film Bucin dalam jumpa pers di CGV FX Sudirman, Selasa (25/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITAPara pemain film Bucin dalam jumpa pers di CGV FX Sudirman, Selasa (25/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Rapi Films merilis film terbaru bertajuk Bucin.

Film drama komedi itu rupanya diangkat dari konten Youtube Skinnyindonesia24 yang dimotori oleh kakak beradik Andovi dan Jovial da Lopez.

"Iya jadi memang ini dari konten Skinny 7 juli 2015. Judulnya Bucin, budak cinta," kata Andovi dalam jumpa pers peluncuran trailer dan poster film Bucin di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

Baca juga: Ini Kata Chandra Liow soal Maraknya Konten Receh di YouTube...

"Itu bisa jadi dengan kejeniusan kakak gua sebagai script writer bukan hanya kena ke penonton YouTube tetapi ke khalayak umum, makanya jadi film," lanjut Andovi.

Film Bucin bercerita tentang empat sekawan yakni Andovi da Lopez, Chandra Liow, Rommy Limm, dan Jovial da Lopez yang mengikuti kelas Anti Bucin agar bisa menjalani hubungan yang dewasa dengan pasangan masing-masing.

Bucin juga merupakan film debut bagi Chandra Liow di kursi sutradara.

Baca juga: Andovi dan Jovial Sempat Dilarang Ibunda Unggah Video Rap Battles Prabowo Vs Jokowi

 

Chandra menuturkan, dia tertantang untuk mengubah cara pandang banyak orang tentang kata " bucin" dalam film tersebut.

"Ini benar-benar menarik. Semua orang tahu 'bucin' itu ekspektasinya komedi dan cinta, itu tantangannya," kata Chandra.

"Setelah nonton film Bucin ini ekspektasi orang saya Jamin bakal berbeda (pandangannya)," lanjut Chandra.

Baca juga: Andovi da Lopez: Banyak yang Tidak Suka dengan Karakter Saya di Dilan 1991

Film yang dijadwalkan tayang pada 26 Maret 2020 itu turut dibintangi oleh Susan Sameh, Karina Salim, Widika Sidmore, Kezia Aletheia dan penampilan spesial dari Gading Marten dan Deddy Corbuzier.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X