Kuasa Hukum: Bukan Hanya Karen yang Sedih, Arya Claproth Hancur Hatinya

Kompas.com - 16/02/2020, 12:03 WIB
Arya Satria Claproth didampingi kuasa hukumnya Andreas Nahot Silitonga di Mapolres Metro Jakarta Selatan, kawasan Kebayoran Baru, Jumat (14/2/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArya Satria Claproth didampingi kuasa hukumnya Andreas Nahot Silitonga di Mapolres Metro Jakarta Selatan, kawasan Kebayoran Baru, Jumat (14/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum AryaSatria Claproth, Andreas Nahot Silitonga menyebut kliennya merupakan seorang ayah yang sedang memperjuangkan hak asuh anak, Zefania Carina (6).

"Enggak ada yang mengharapkan kejadian ini, Arya itu seorang ayah yang sedang memperjuangkan hak asuh anaknya," kata Andreas di Polres Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

Adapun Arya tengah menjalani proses perceraian dengan Karen Pooroe di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera Raya.

Baca juga: Suami Karen Pooroe Diperiksa Polisi hingga 7 Jam dan Setuju Otopsi

Di tengah-tengah menjalani proses perceraian, Zefania meninggal yang diduga jatuh dari lantai enam balkon apartemen sang ayah.

Peristiwa tersebut membuat Arya dan Karen semakin berseturu satu sama lain.

"Kalau saya lihat keduanya ya korban, bukan Karen yang lebih sedih, Arya juga sedih dan hancur hatinya," ucapnya.

Baca juga: Kuasa Hukum: Sejak Awal Suami Karen Pooroe Setuju Zefania Diotopsi

"Jadi kalau ada pemberitaan yang sifatnya menyudutkan klien kami ya silahkan saja, artinya kami akan percaya pada proses hukum agar semuanya terungkap seperti apa," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Zefania meninggal dunia pada Jumat (7/2/2020). Putri satu-satunya dari Karen ini duga terjatuh dari lantai 6 balkon apartemen Arya Satria Claproth.

Selama beberapa bulan belakangan ini, Zefania memang berada di bawah pengasuhan Arya.

Menurut Karen, Arya membawa pergi Zefania, sehingga ia tidak bisa menemui sang putri.

Sedangkan, jenazah Zefania Carina telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X