Mulanya Akan Melahirkan Normal, Shandy Aulia Mendadak Harus Caesar, Mengapa?

Kompas.com - 14/02/2020, 19:09 WIB
Shandy Aulia saat mengadakan Press conference setelah  melahirkan anak pertamanya di rumah sakit Siloam TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020). Shandy Aulia di karuniai anak perempuan pada hari Rabu di rumah sakit Siloam. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHShandy Aulia saat mengadakan Press conference setelah melahirkan anak pertamanya di rumah sakit Siloam TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020). Shandy Aulia di karuniai anak perempuan pada hari Rabu di rumah sakit Siloam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Shandy Aulia yang baru saja melahirkan anak pertamanya pada 12 Februari 2020, ternyata sempat akan menjalani persalinan secara normal.

"Niatnya normal, tapi caesar," kata Shandy dalam konferensi pers di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

Menurut dokter yang menangani persalinannya, Dokter Andre Viscountie Shandy, ia sempat mencoba untuk melakukan persalinan normal dengan induksi.

Baca juga: 8 Tahun Menikah, Shandy Aulia Akhirnya Dikaruniai Anak Pertama

Namun pada pembukaan enam ke tujuh, Shandy ternyata harus melewati operasi caesar.

Shandy tak memungkinkan untuk tetap melahirkan dengan cara normal.

"Karena kondisi pada awal, 40 minggu tiga hari dengan air ketuban yang sudah sedikit, istilah kiami adalah oligohidramnion," ujar Dokter Andre yang turut hadir di konferensi pers.

Baca juga: Cari di Google, Ini Arti Nama Anak Shandy Aulia

Setelah mencoba induksi pada malam sebelumnya, Shandy pun melahirkan pada Rabu subuh.

"Semua berjalan lancar dan lahir pada jam 4.35 (Rabu), bayinya langsung nangis. Jadi puji Tuhan semua," tutur Dokter Andre.

Shandy mengaku sangat bahagia atas kelahiran anak pertamanya.

Baca juga: Profil Shandy Aulia, Melejit Lewat Eiffel I’m in Love

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X