Parasite Boyong Piala Oscar 2020, Oka Antara Bangga Film Asia Bisa Unjuk Gigi

Kompas.com - 11/02/2020, 19:27 WIB
Oka Antara  saat di temui di Press conference Serial Hooq original Brata di Plaza Indonesia XXI, Thamrin, Jakarta Selasa (11/2/2020). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHOka Antara saat di temui di Press conference Serial Hooq original Brata di Plaza Indonesia XXI, Thamrin, Jakarta Selasa (11/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Oka Antara ikut merasa bangga karena film asal Korea Selatan, Parasite, berhasil membawa pulang empat Piala Oscar 2020.

Menurut Oka, film arahan sutradara Bong Joon Ho itu menjadi pembuktian bahwa film Asia bisa unjuk gigi dalam ajang bergengsi tersebut.

Baca juga: Presiden Moon Jae-In hingga Selebritas Korea Ucapkan Selamat untuk Parasite

"Senang dan bangga banget sih karena itu merepresentasikan Asian culture, bagaimana film maker Asia sudah mulai unjuk gigi dari segi penceritaan, konsep bercerita bahkan teknis pengambilan gambar," kata Oka di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020).

Menurut Oka, kehadiran Parasite menjadi warna baru sekaligus menunjukan bahwa industri perfilman dunia tak selamanya berkiblat pada film Hollywood.

Apalagi, Parasite menjadi film berbahasa asing pertama yang menyabet Best Picture Academy Awards.

Baca juga: 4 Tempat Wisata di Korea Selatan ala Film Parasite

"Itu penting karena dari referensi film-film luar yang sudah mulai tawar menurut saya, datanglah film maker Asia yang lebih refreshing dari segi directing, bahkan dari akting sekalipun dan berani menggunakan bahasa ibunya," ucap Oka.

"Bangga dan bahkan menunjukkan kalau film bukan hanya milik film maker Hollywood dan Barat tapi film juga milik kultur seluruh dunia," sambungnya.

Empat kategori yang dimenangkan adalah Sutradara Terbaik, Film Terbaik, International Feature Film, dan Naskah Asli Terbaik.

Baca juga: Reaksi Menggemaskan Choi Woo Sik Saat Parasite Borong Oscar

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X