Curhat Karen Idol kepada Komnas PA: Anak Saya Sudah Jadi Jenazah...

Kompas.com - 08/02/2020, 22:51 WIB
Karen Pooroe (kiri ketiga) didampingi tim kuasa hukum menemui Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Sirait (tengah) beserta jajarannya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKaren Pooroe (kiri ketiga) didampingi tim kuasa hukum menemui Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Sirait (tengah) beserta jajarannya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketua Umum Komnas Perlindungan anak, Arist Merdeka Sirait ungkapkan curahan hati mantan finalis Indonesian Idol Karen Pooroe saat pertama kali mendapati putrinya, Zefania Carina (6), tak bernyawa.

Karen yang dihubungi Arist sempat mengisahkan bagaimana ia akhirnya bisa bertemu putri semata wayangnya setelah enam bulan pencarian. Sayang, Zefania telah tiada.

"Beliau bercerita dan berkata 'Pak Arist setelah enam bulan saya cari sana sini anak saya tidak ketemu karena disembunyikan suami, eh ternyata saya berhasil menemukan anak saya sudah jadi jenazah'," kata Arist saat dihubungi media, Sabtu (8/2/2020).

Baca juga: Putrinya Meninggal Dunia, Karen Pooroe Tak Berhenti Menangis

Arist kemudian menceritakan bahwa Karen pertama kali mengetahui anaknya dari pihak kepolisian yang menangani perkara.

Polisi memberitahukan pada Karen bahwa Zefania meninggal dunia di salah satu apartemen daerah Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, Zefania tinggal di apartemen tersebut bersama ayahnya, Arya Claproth.

Baca juga: Anak Karen Pooroe Meninggal Dunia

"Polisi melaporkan itu lalu bergegas ke sana dan menemukan anaknya sedang tergeletak di apartemen itu. Disampaikan polisi kepada ibu Karen anaknya jatuh dari balkon apartemen," ujar Arist.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kematian Zefania.

"Saya menyebarkan berita ini ke publik karena selama ini saya menangani perkara ibu Karen yang melaporkan kepada kami bahwa ada hambatan dari Arya, suaminya untuk bertemu dengan putrinya," kata Arist.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X