Pasca-vakum, Piyu Bersyukur Padi Reborn Banyak Ajakan Kolaborasi

Kompas.com - 05/02/2020, 20:29 WIB
Satrio Yudi Wahono atau Piyu, gitaris dan pencipta lagu band PADI KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOSatrio Yudi Wahono atau Piyu, gitaris dan pencipta lagu band PADI

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Padi Reborn Satriyo Yudi Wahono atau Piyu bersyukur grup band-nya banyak melakukan kolaborasi usai memutuskan kembali bermusik pada tahun 2018 lalu.

Sebelumnya, Padi sempat memutuskan vakum pada tahun 2011 hingga akhirnya kembali bermusik pada tahun 2018 lalu dengan menyematkan nama Reborn di belakangnya.

"Alhamdulillah, semuanya juga kami beruntung sekali dikasih kesempatan untuk berkarir lagi, selalu bertemu dengan kolaborator yang mengasyikan," ucap Piyu saat ditemui di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

Baca juga: Padi Reborn Kembali Setelah Vakum 7 Tahun, Fadly Sebut Keajaiban

Piyu mengaku, tak menyangka banyak orang yang bersedia berkolaborasi dengan Padi Reborn.

"Ada Denny Chasmala, Angga Dwimas Sasongko, yang kami enggak tahu dari mana dia tiba-tiba mau kerja sama dengan kami," ucapnya.

Piyu beranggapan, dari semua pengalaman itu, termasuk dalam membuat lagu, banyak nilai-nilai kehidupan yang bisa digali dan dipetik menjadi pelajaran.

"Jadi, ya semua kayak lirik lagu, enggak seharusnya kita bersedih, enggak seharusnya marah sama kehidupan, sama keadaan, ya sudah dijalani saja, ada masa gelap dan terang dan semua harus dilewati," ucapnya.

Baca juga: Padi Reborn Keluarkan Singel Kedua di Album Indera Keenam

Diketahui, Padi Reborn baru saja mengeluarkan album terbaru bertajuk Indera Keenam pada Oktober 2019 lalu.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X