Padi Reborn Keluarkan Singel Kedua di Album Indera Keenam

Kompas.com - 05/02/2020, 18:02 WIB
Grup band Padi Reborn di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGrup band Padi Reborn di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Padi Reborn merilis singel kedua di album terbarunya Indera Keenam, yakni "Menanti Keajaiban".

Fadly selaku vokalis mengatakan, singel ini memang dipersiapkan untuk diluncurkan sebagai yang kedua dari album Indera Keenam.

Kata Fadly, lagu ini punya pemaknaan yang cukup dalam dan musikalitas yang kuat.

Baca juga: Bikin Kaget, PADI Reborn Ngamen di Kota Lama Semarang

"Padi Reborn pada dasarnya punya banyak lirik lagu yang filosofis. Lagu ini salah satu yang sangat mewakili konsep-konsep spiritual dan filosofis Padi Reborn," ucap Fadly dalam jumpa pers di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

Salah satu keunikan pada lagu "Menanti Keajaiban" adalah liriknya yang secara utuh tertulis mengalir begitu saja.

"Dan menjadi satu-satunya lagu Padi Reborn yang tak ada pengulangan liriknya. Notasinya diulang, tapi liriknya tidak," ucap Fadly.

Baca juga: Padi Reborn Andalkan Vlog untuk Hadapi Perubahan Industri Musik

Sementara, menurut Piyu selaku gitaris, proses pembuatan "Menanti Keajaiban" tak kalah menarik.

Jika banyak lagu tercipta liriknya lebih dulu, lagu ini justru sebaliknya.

"Hingga akhirnya terciptalah lirik yang paling terakhir itu. Yang menurut saya the best lyrics yang pernah aku buat," ucap Piyu.

Adapun, album Indera Keenam sendiri terdiri dari delapan lagu. Ada sebuah lagu baru berjudul "Kau Malaikatku" yang telah lebih dulu dirilis sebelumnya.

Sedangkan tujuh lagu lainnya dalam album tersebut merupakan lagu lama yang diaransemen ulang.

Beberapa lagu lama itu adalah "Ketakjuban", "Disini Tanpamu", "Menanti Keajaiban", "Menanti Sebuah Jawaban", dan "Angkuh".

Meski sebagian besar terdiri dari lagu lama, akan tetapi Padi Reborn mampu menghadirkan dimensi baru pada lagu-lagu tersebut dengan fresh.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X