Hadapi Kuasa Hukum Terdakwa Ikan Asin, Fairuz A Rafiq Emosional

Kompas.com - 27/01/2020, 17:11 WIB
Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian saat datang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian saat datang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Fairuz A Rafiq hadir menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus video ikan asin yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

Fairuz yang pertama kali duduk sebagai saksi menangis ketika ditanya kesiapannya menjalani sidang. Namun, Fairuz menyatakan siap dengan pemeriksaan tersebut.

Setelah sidang sudah berjalan dengan Fairuz menceritakan kronologi kasus tersebut, barulah pihak kuasa hukum trio ikan asin bertanya.

Baca juga: Fairuz Tak Kuasa Tahan Tangis Saat Bersaksi dalam Sidang Video Ikan Asin

Namun Fairuz yang telah menceritakan kronologi itu tampak emosi dengan pertanyaan penasehat hukum mengenai penyebutan namanya dalam video ikan asin itu.

“Kalau Bapak nonton video full, dia menyebut nama Fairuz bahkan (nama) anak saya di saat dia video call,” kata Fairuz kepada penasehat hukum pihak terdakwa.

Namun berkali-kali penasehat hukum bertanya, Fairuz terlihat tak terima dan kurang mengerti pertanyaan tersebut.

Baca juga: Temani Fairuz Hadiri Sidang Kasus Ikan Asin, Suami: Keadilan Harus Ditegakkan

 

Bahkan majelis hakim sampai beberapa kali menenangkan Fairuz A Rafiq.

“Kamu emosi?” tanya majelis hakim.

Fairuz menjawab dia emosional karena kasus itu telah mempermalukan martabatnya sebagai seorang perempuan. Apalagi Fairuz mengaku baru pertama kali menjalani sidang.

“Pasti Pak, siapa perempuan yang tidak emosi. Maaf Pak, saya baru pertama kali (sidang) Pak,” ucap Fairuz.

Baca juga: Fairuz A Rafiq Hadir sebagai Saksi dalam Sidang Kasus Ikan Asin


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X