Nirina Zubir Senang Bisa Masak Itiak Lado Hijau Berkat Saiyo Sakato

Kompas.com - 24/01/2020, 20:50 WIB
Nirina Zubir menghadiri Press Screening dan Konfrensi pers serial Saiyo Sakato di Conclave, Kebayoran, Jakarta Jumat (24/20/2020). Nirina berperan sebagai Nita KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHNirina Zubir menghadiri Press Screening dan Konfrensi pers serial Saiyo Sakato di Conclave, Kebayoran, Jakarta Jumat (24/20/2020). Nirina berperan sebagai Nita

JAKARTA,  KOMPAS.com - Sebagai seorang keturunan Minang, artis peran Nirina Zubir mengaku senang akhirnya bisa memasak makanan daerahnya.

Hal ini berkat perannya di serial drama Saiyo Sakato sebagai Nita, perempuan yang harus berbagi suami lalu akhirnya membuka usaha rumah makan Padang.

Selama ini, Nirina mengaku memang bisa memasak di rumah, tetapi menunya ala Barat.

Baca juga: Nirina Zubir Keluar dari Zona Nyaman Main Serial Saiyo Sakato

"Dulu tuh diajari masak masakan Sumatera Barat cuma 'iya iya, nanti nanti'. Begitu sekarang, belajar itiak lado hijau, asam padeh. Oh malah jadi menyukai dan ternyata bisa ya," tutur Nirina saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020)

"Kenapa dulu ngelawan, menyesal sih. Membanggakan sekali begitu kita bisa memasak dan orang-orang 'enak, oke'," kata Nirina menambahkan.

Kepiawaiannya memasak hidangan Padang tersebut didapatkan dari persiapan melakoni karakter sebagai Nita.

Baca juga: Main Serial Drama Saiyo Sakato, Nirina Zubir Harus Menahan Diri, Kenapa?

Hal ini sekaligus menjadi pengalaman perdana memasak menu Minang bagi perempuan kelahiran Madagaskar, 12 Maret 1980 tersebut. 

"Nita, kan, di sini bisa masak, jadi Na ikut kelas masak dulu. Sebelum syuting, kelas motong, kelas menggoreng, kelas ngulek, kelas ngupas kunyit pake sendok," ujar Nirina.

Kini Nirina mempraktikkan masakan Padang buatannya untuk keluarga di rumah.

"Waktu itu sih sudah pernah buat itiak lado hijau ya ha-ha-ha. Mulai bangga akhirnya," ucap Nirina.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X