Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirina Zubir Keluar dari Zona Nyaman Main Serial Saiyo Sakato

Kompas.com - 24/01/2020, 19:57 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nirina Zubir mengaku bahagia akhirnya bisa memerankan karakter protagonis di serial drama komedi Saiyo Sakato yang tayang di GoPlay original.

Nirina berujar, perannya sebagai tokoh antagonis sudah lama ditunggu-tunggu.

Baca juga: Main Serial Drama Saiyo Sakato, Nirina Zubir Harus Menahan Diri, Kenapa?

"Oh iya, iya banget. Iya sebenarnya sih kan kalau buat Nirina ini keluar dari zona nyaman karena biasanya selalu memainkan yang protagonis, manis," kata Nirina saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Dalam serial tersebut, Nirina berperan sebagai Nita. Nita adalah perempuan berdarah Minang yang harus berbagi suami dengan Mar (Cut Mini).

Baca juga: Air Mata Nirina Zubir Antar Sang Ibunda ke Peristirahatan Terakhir

"Kali ini walaupun mungkin karakternya tidak seantagonis itu, tapi kan posisinya dia ini adalah sebagai istri kedua," ujar Nirina.

"Di mana pandangan sosial itu, kan, kalau menjadi istri kedua adalah sesuatu yang 'hah dasar!'. Sudah kayak gitu lho kata-kata yang keluar," kata Nirina.

Menurut istri Ernest Syarif ini, perannya sangat multikarakter.

Baca juga: Nirina Zubir Menangis Bukan karena Tidak Ikhlas Ibunda Meninggal

"Jadi waktu memainkan ini tuh kayak benar-benar harus hati-hati banget untuk tidak terlalu dominan, tapi juga tidak kalah. Tidak yang terlalu menyebalkan, mengintimidasi, tapi bisa disayangin juga," jelas Nirina.

Ia pun merasa jadi terus belajar dan belajar setiap harinya berkat peran yang dibawakan.

"Jadi enggak cukup puas dengan 'oke karakter dia, ini titik'. Enggak. Dia tuh berubah-ubah. Enak, nyaman dan menyenangkan," tutur Nirina.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Ibu Nirina Zubir Minta Diuruskan Visa

Meski begitu Nirina juga sadar dengan karakter Nita yang merupakan istri kedua dari Da Zul (Lukman Sardi), dan dicap sebagai pelakor (perebut laki orang) agak sensitif.

"Mengenai poligami it's a very sensitive issue, tapi kembali ada poin-poin tertentu yang Nita alami yang sebenarnya bisa dibilang salah banget Nita juga enggak," kata Nirina.

"Tapi, dibilang enggak salah juga, enggak juga. Nita di sini juga berada di posisi tengah-tengah yang lumayan menghimpit dirinya," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com