Alasan Mian Tiara Buka Suara soal Pelecehan oleh Aktor Senior

Kompas.com - 24/01/2020, 19:49 WIB
Ilustrasi pelecehan terhadap anak ShutterstockIlustrasi pelecehan terhadap anak

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus artis peran Mian Tiara mendapat perlakuan kurang menyenangkan yakni pelecehan seksual oleh oknum aktor senior.

Sebelumnya, diceritakan bahwa pelecehan tersebut dialami setelah membantu temannya menyelesaikan tugas akhir pembuatan film pendek.

Namun, saat membantu pembuatan film itu, Tiara dilecehkan oleh seorang aktor.

Baca juga: Penyanyi Mian Tiara Mengaku Jadi Korban Pelecehan Seksual Aktor Senior

Tiara mengangkat pengalaman tak menyenangkan yang dialaminya di akun Twitter-nya. 

Saat Kompas.com mencoba mengonfirmasi hal ini, manajer yang mewakili Tiara, Abbe menjelaskan, Mian Tiara ingin agar kejadian tersebut tak terjadi pada orang lain.

“Adapun, mungkin salah satu, dia naikkan ke media sosialnya supaya tidak terjadi hal yang sama dengan aktor atau aktris lain, karena enggak semua korban pelecehan berani langsung bicara. Ada banyak faktor," ujar Abbe, Jumat (24/1/2020).

Sementara itu, Mian Tiara yang juga pemain film Perempuan Tanah Jahanam tersebut masih belum bersedia memberikan keterangan kepada awak media. 

“Selamat sore perkenalkan saya Abbe Rahman selaku Manajer Mian Tiara. Saya mewakili Mian Tiara untuk saat ini Mian mohon maaf belum bisa bicara langsung dengan teman teman media karena beberapa alasan," kata Abbe. 

 

Peristiwa pelecehan terjadi ketika Mian Tiara dan si aktor berada di ruang rias. 

“Pada saat itu hanya kami berdua di ruang rias, saya duduk di sebelahnya dan mendengarkan ceritanya. Tiba-tiba dia menghadapkan kursinya ke saya dan mengelus paha saya begitu saja. Saya kaget, tetapi enggak bisa bereaksi apa-apa,” tulis sebagian cerita yang diunggah Mian Tiara dalam akun Twitter, Kamis (23/1/2020).

Peristiwa pelecehan itu terjadi tak hanya sekali. 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X