Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekeluarga Dirawat di Rumah Sakit, Zaskia Adya Mecca Habiskan Rp 45 Juta?

Kompas.com - 23/01/2020, 13:32 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Zaskia Adya Mecca mengatakan, ia hanya mengeluarkan uang Rp 3.000.000 selama tiga hari dirawat di rumah sakit bersama keempat anaknya. Bagaimana bisa?

Selain tentang penyebab demam tinggi yang membuat Zaskia Adya Mecca dan keempat anaknya dirawat bersamaan, pertanyaan lain yang muncul dari kejadian itu adalah tentang biaya rumah sakit yang harus mereka keluarkan.

"Banyak yang nanya 'gila masuk rumah sakit berlima, bill-nya gimana tuh bayarnya?'," kata Zaskia menirukan celetukan beberapa orang, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Yuk Ditiru, Gaya Hidup Cashless Zaskia Adya Mecca dan Tinggalkan Uang Tunai

Melalui vlog The Bramantyos yang diunggah dengan judul "KOMPAK SAKIT SATU RUMAH" Zaskia mengaku hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 3.000.000 selama dirawat di rumah sakit.

"Kami sekeluarga alhamdulillah ikut asuransi, jadi bayarnya enggak terlalu syok. Di-cover sama asuransi, mungkin ada kelebihan sekitar Rp 3.000.000, enggak masalah sih," ujar Zaskia lagi.

Menurut dia, nominal yang harus dia bayar itu tidak seberapa dibanding nominal sebenarnya jika tidak menggunakan asuransi.

Baca juga: Fakta Anak Zaskia Adya Mecca, Idap Asma hingga Gemar Bermain Wayang

Istri sutradara Hanung Bramantyo itu lantas menyebut, seharusnya satu orang selama dirawat kemarin mengeluarkan biaya Rp 9.000.000 dan jika dikali lima orang akan menjadi Rp 45.000.000.

Pengalamannya ini kemudian membuat Zaskia sadar pentingnya memiliki asuransi.

"Kalau bisa ikut asuransi, karena cuma dalam waktu tiga malam menghabiskan duit sampai puluhan juta, kalau enggak siap uang?" tutur Zaskia.

Baca juga: Kompak Demam Sekeluarga, Ini Penjelasan Penyakit Zaskia Adya Mecca


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com