Wota Tak Bisa Nge-chant dengan Rapsodi, Mengapa?

Kompas.com - 22/01/2020, 20:59 WIB
Sesi foto bersama personel JKT48, para pencipta lagu, dan koreografer yang terlibat dalam proses penggarapan tembang Rapsodi grup idola JKT48 di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISISesi foto bersama personel JKT48, para pencipta lagu, dan koreografer yang terlibat dalam proses penggarapan tembang Rapsodi grup idola JKT48 di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup idola JKT48 telah merilis lagu original "Rapsodi" setelah penantian panjang selama delapan tahun.

Pada lagu tersebut, iringan musik terdengar berbeda dibandingkan dengan lagu JKT48 sebelumnya yang energik dan bersemangat.

Lagu dan lirik "Rapsodi" termasuk mellow.

General Manajer Teater JKT48 Melody Nurramdhani Laksani mengungkapkan hal itu dilakukan karena menyesuaikan dengan warna musik di Indonesia.

Baca juga: Ini Alasan JKT48 Baru Keluarkan Singel Original Setelah 8 Tahun

"Kali ini emang enggak bisa nge-chant, kami menyesuaikan musik yang ada di Indonesia," ucap Melody dalam jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020).

Eks member JKT48 generasi pertama itu menambahkan warna berbeda yang ditampilkan "Rapsodi" bisa memberi sesuatu yang baru bagi para Wota (penggemar JKT48).

"Ini sebagai warna baru dari JKT48 sendiri. Lagunya pun easy listening dan semoga bisa diterima masyarakat Indonesia, mau dia fans atau bukan," kata Melody.

Baca juga: JKT48 Rilis Singel Original Rapsodi Setelah 8 Tahun Menanti

Menurut salah satu pencipta "Rapsodi, Anindyo Baskoro atau yang lebih dikenal Nino pun juga kebingungan mendengar permintaan dari tim kreatif.

"Kami mengobrol sama tim JKT48, dan satu hal request tim JKT48 kalau mereka mau ada bel pernikahan. Sempet bingung tuh, pas udah jadi kita buat turunan lirik dan musiknya," ungkap Nino.

Dia berharap tembang "Rapsodi" bisa masuk daftar lagu di radio-radio Indonesia.

Baca juga: Fadli Akhmad Tak Tahu Zee Daftar sebagai Member JKT48

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X