Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring Ganesha Sangat Bahagia meski Tak Lagi Bersama Nidji

Kompas.com - 21/01/2020, 18:20 WIB
Azizah Pamugarwati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Giring Ganesha mengaku bahwa dirinya sekarang lebih bahagia setelah sebelumnya sempat mengaku menyesal keluar dari band Nidji.

Saat bertandang ke Menara Kompas, Jakarta Barat, Selasa (21/1/2020), Giring berulang kali mengatakan bahwa dirinya sangat-sangat bahagia dengan hidupnya yang sekarang.

Giring mengaku lebih bebas karena bisa mengutamakan dirinya sendiri dan tidak harus kompromi sebagaimana tergabung dalam sebuah band.

Baca juga: Dulu Bermusik Kini Urusi Esports, Ini Kata Giring Ganesha

Terbukti, Giring mengaku semakin maju dengan mendapatkan kepercayaan memegang penyelenggaraan piala presiden eSport pada tahun lalu.

“Saya adalah manusia, satu lebih happy, bersyukur, tapi juga sekarang saya menjadi.. buktinya saya sekarang diberikan kepercayaan piala presiden 1 dan 2, eSport dan lain-lain jadi. Jujur saja sekarang saya very very hapy to my life gitu” ucap Giring.

Kepada Kompas.com, Giring juga meluruskan terkait banyaknya pemberitaan mengenai dirinya usai tampil di YouTube Ari Lasso yang berjudul ‘GIRING STRESS ?! KELUAR DARI NIDJI, GAGAL JADI DPR’.

Giring mengungkapkan bahwa video itu berisikan cerita proses kehidupan dirinya saat terjatuh hingga kembali bangkit seperti sekarang.

“Saya menceritakan tentang sebuah proses dari orang lagi jatuh. Dan sekarang sudah bisa happy lagi gitu," ujar Giring.

Baca juga: Masih Setia dengan Brit Pop, Giring Ganesha Bakal Rilis Singel Solo

Tetapi, Giring menyayangkan hanya bagian tertentu dalam vlog tersebut yang dijadikan pemberitaan.

“Karena kemarin bagian-bagian itu tuh menurut saya bagian yang di gembor-gemborin satu media, dia tidak nonton secara full,” ucapnya.

Giring mencontohkan, yang banyak diberitakan adalah bagian cerita ketika ia dalam posisi terjatuh. Namun, sangat jarang yang menceritakan bagian dari kehidupannya saat ini.

Diketahui, Giring memutuskan vakum dari Nidji pada akhir 2018. Ketika itu, ia memutuskan untuk fokus maju sebagai anggota DPR RI.

Hingga akhirnya, Giring resmi keluar dari Nidji dan memperkenalkan Muhammad Yusuf Nur Ubay sebagai vokalis baru band yang dibesarkannya pada Februari 2019.

Baca juga: Giring Ganesha Tertarik Cicipi Musik Dangdut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com