Masih Setia dengan Brit Pop, Giring Ganesha Bakal Rilis Singel Solo

Kompas.com - 21/01/2020, 16:09 WIB
Giring Ganesha setelah menonton film Incredibles 2 bersama keluarga di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Kamis (7/6/2018) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGGiring Ganesha setelah menonton film Incredibles 2 bersama keluarga di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Kamis (7/6/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com – Semakin jarang terlihat bermusik sejak hengkang dari Nidji dan terjun ke politik, Giring Ganesha ternyata diam-diam sedang menyiapkan karya musik baru.

Ia mengatakan, akan meluncurkan sebuah singel yang tahun ini kemungkinan akan dirilis.

“(Musik) Ada tahun ini, ada sih. Kalau zaman sekarang enggak terlalu fokus album ya, singel-singel aja, keluarin (rilis) di Spotify, keluarin di YouTube sih sudah aman," ucap Giring saat diwawancarai kompas.com di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Selasa (21/02/20).

Baca juga: Giring Ganesha Akan Kembali Nyaleg di Periode Selanjutnya

Singel itu nantinya dinaungi oleh Musica Studio, perusahaan musik yang sudah membesarkan namanya sejak dulu berkarier dengan Nidji.

Perkara warna musik, Giring mengaku masih setia dengan brit pop. Sama seperti musik yang ia usung bersama Nidji.

"Kaya The Beatles gitu-gitu kan saya sukanya gitu. Ya mungkin enggak jauh-jauh beda dari brit pop kebanyakanlah. Contohnya, kayak Coldplay, Oasis, itu kan saya suka banget," ucap Giring.

Baca juga: Pengakuan Giring Ganesha yang Menyesal Keluar dari Nidji

Sementara kali ini, Giring memilih untuk bersolo karier dan kembali nge-band seperti dulu.

Menurut Giring, dengan bersolo karier ia lebih fleksibel alias luwes mengatur waktunya.

"Kalau saya lagi pengin nyanyi ya saya nyanyi, kalau saya lagi enggak pengin nyanyi, saya nggak nyanyi. Sedangkan kalau band kan basically kan kepentingan bersama kan,” ucap Giring.

Baca juga: Dulu Bermusik Kini Urusi Esports, Ini Kata Giring Ganesha

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X