Sibuk Urus Pilkada DKI, Keponakan Prabowo Syok Anaknya Idap Down Syndrome

Kompas.com - 24/12/2019, 19:29 WIB
Rahayu Saraswati diabadikan usai jumpa pers film kolosal Gunung Emas Almayer yang dibintanginya, di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/2014) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARahayu Saraswati diabadikan usai jumpa pers film kolosal Gunung Emas Almayer yang dibintanginya, di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/2014) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon anaknya yang masih dalam kandungan divonis dokter memiliki kelainan jumlah kromosom, presenter dan pemain film, Rahayu Saraswati mengaku menangis.

Hal itu dikatakan keponakan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ini ketika menceritakan pengalamannya memiliki anak berkebutuhan khusus dalam acara "Q&A" yang ditayangkan di Metro TV.

"Saya nangis-nangis. Saya sedihnya bukan karena saya punya anak dengan down syndrome," kata Sara dalam video berjudul "Q&A: Terima Kondisi Anak Apa Adanya (4/6)" seperti dikutip Kompas.com, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Anak Idap Down Syndrome, Rahayu Saraswati: Hadiah dari Tuhan

Air mata perempuan yang karib disapa Sara mengalir bukan karena tak menerima kehadiran anaknya yang berbeda. Melainkan, sedih membayangkan penerimaan dunia terhadap sang anak nantinya.

"Saya nangisnya karena saya khawatir dunia bakal bagaimana buat dia. Karena saya mengerti anak seperti dia bukan salahnya dia lahir seperti itu dan itu bukan hal yang buruk," ujar Sara.

Ditambah lagi, Sara mengakui kondisinya saat itu tidak mudah. Ia tengah sibuk berpolitik sebagai politikus Partai Gerindra.

"Jujur syok banget dan memang waktu itu baru mulai-mulainya Pilkada DKI, sebagai jubir lagi. Jadi tekanannya memang luar biasa, tetapi yang saya sangat bersyukur punya support system yang luar biasa," kata Sara.

Baca juga: Tahu Janinnya Bermasalah, Keponakan Prabowo Tak Gugurkan Kandungannya

Anak keduanya tersebut lahir pada tahun 2017 dan diberi nama Wira yang punya arti kuat.

Bersyukur, ungkap Sara, sang suami Harwendro Adityo juga menerima kondisi Wira

Bahkan, memiliki pemikiran yang sama, yaitu mengurus dan memberikan hidup yang layak untuk Wira.

Selain itu, lanjut Sara, keluarganya juga sangat menerima Wira dengan keadaan apapun. Termasuk, mendapat dukungan dari sang paman, Prabowo Subianto.

Baca juga: Anak Idap Down Syndrome, Rahayu Saraswati: Hadiah dari Tuhan

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X