Kompas.com - 20/12/2019, 14:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi totalitas penampilan, aktor Reza Rahadian sampai harus dirias selama enam jam agar mirip dengan mendiang Presiden RI ke-3, BJ Habibie, dalam film Habibie & Ainun 3.

Penasaran dengan prosesnya?Simak saja video proses pembuatan makeup prostetik terhadap Rezayang diunggah oleh akun periasnya, @orlandobassi.

Selain mengunggah video proses pemasangan makeup prostetik, Orlando juga memajang beberapa foto yang memperlihatkan betapa detilnya riasan itu diaplikasikan pada tubuh Reza.

Baca juga: Potret Reza Rahadian Berubah Total Jadi BJ Habibie, 6 Jam Dirias Prostetik

"Habibie dan Ainun 3. Kebahagiaan besar berbagi beberapa gambar BTS dari makeup prostetik," tulis Orlando lewat akun @orlandobassi.

Orlando yang memiliki perusahaan di Bali ini sempat memuji profesionalitas Reza Rahadian selama makeup diterapkan ke wajah dan beberapa bagian tubuhnya.

"Dia begitu profesional dan berdisiplin tinggi untuk perannya sebagai Habibie. Senang bekerja sama denganmu Reza dan semua tim makeup saya, juga sutradara Hanung atas kesabarannya di lokasi," tulis Orlando.

Baca juga: Gara-gara Adegan Habibie Peluk Ainun, Jefri Nichol Bercucuran Air Mata

Dari akun Instagram @officialpilarez, video proses transformasi Reza menjadi Habibie juga diunggah dengan keterangan bahwa proses makeup Reza memakan waktu selama tujuh jam.

Sebelumnya, saat ditemui di Epicentrum, 11 November 2019, Reza menceritakan proses penerapan makeup protestik itu pada wajah dan bagian tubuhnya.

"Masing-masing struktur karena terpisah-pisah ya, pipi sendiri, dagu sendiri, hidung sendiri, alis sendiri, jidatnya sendiri. Jadi itu piece by piece digabung gitu," ucap Reza.

Baca juga: Cerita soal Mendiang Habibie Kaget Lihat Riasan Reza Rahardian Mirip Dengannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.