Masih Suami Angel Lelga, Vicky Prasetyo Disebut Tak Disiplin Hadiri Sidang Cerai

Kompas.com - 12/12/2019, 06:00 WIB
Vicky Prasetyo saat dijumpai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Vicky Prasetyo saat dijumpai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyatakan tidak ada perceraian antara presenter Vicky Prasetyo dan Angel Lelga.

Faizal Kamil dari Humas Pengadilan Jaksel menduga Vicky Prasetyo sebelumnya tidak disiplin dalam kehadiran persidangan cerai mereka.

"Saya yakin itu ada kendala, barang kali tidak disiplin dalam kehadiran persidangan," kata Faizal saat ditemui wartawan di Pengadilan Negeri Agama, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

Baca juga: Masih Suami Sah Angel Lelga, Vicky Prasetyo Buka Suara

Untuk diketahui, Vicky mengajukan permohonan talak cerai terhadap Angel Lelga di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 20 September 2018 lalu.

Pasalnya, Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyatakan perceraian antara Vicky Prasetyo dan Angel Lelga telah gugur.

Hal itu terjadi karena Vicky Prasetyo tidak hadir ke PA Jaksel dalam jadwal pembacaan ikrar talak usai perceraiannya diputus oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 10 Januari 2019.

Baca juga: Humas PA Jaksel: Tidak Ada Perceraian antara Vicky Prasetyo dan Angel Lelga

"Oleh karenanya, kalau hak ini dipergunakan kurang lebih enam bulan maksimalnya, kalau enam bulan lebih tidak dipergunakan maka gugur perkaranya," ucap Faizal.

"Berarti tetap seperti sedia kala seperti rumah tangga yang masih rukun, tidak ada perceraian di antara mereka," ucap Faizal menegaskan.

Pengadilan Agama Jakarta Selatan menetapkan permohonan cerai Vicky Prasetyo terhadap Angel Lelga telah digugurkan. Penetapan tersebut jatuh pada tanggal 25 Oktober 2019.

"Karena persidangan itu kan tergantung case-nya, kasus ya beda-beda. Ada yang 17 kali sidang, ada yang hanya tiga kali sidang, bahkan ada yang hanya dua kali sidang ya," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X