Mantra Mantra Kunto Aji Dinobatkan sebagai Album Terbaik AMI Awards 2019

Kompas.com - 28/11/2019, 11:24 WIB
Penyanyi Kunto Aji saat ditemui seusai acara Anugerah Musik Indonesia 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPenyanyi Kunto Aji saat ditemui seusai acara Anugerah Musik Indonesia 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Album Mantra Mantra milik Kunto Aji berhasil memenangi penghargaan sebagai Album Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019.

Awalnya, Kunto mengaku tidak berharap lebih untuk memenangkan nominasi tersebut.

"Gue tadi sudah siap-siap untuk ya menang alhamdulillah, enggak menang juga enggak apa-apa. Tapi ternyata tetap deg-degan," kata Kunto saat ditemui seusai acara AMI Awards, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (28/11/2019) dini hari.

Baca juga: Kunto Aji Kejutkan Penonton Tampil Buka Tur Sewindu Tulus

"Senang banget pastinya. Tapi enggak nyangka bisa menangin album terbaik terbaik ini sih," ungkapnya.

Pria berkacamata itu juga mengatakan pada era sekarang ini musisi di Tanah Air bisa bergerak lebih liar.

"Bisa dibilang ini adalah era industri yang terbaik selama saya berkarier 11 tahun," ucapnya.

Baca juga: Melepas Getir Menyapu Luka Bersama Kunto Aji dan Video Musik Pilu Membiru

Album kedua Kunto berhasil mengalahkan sejumlah album dari musisi ternama lainnya, yakni Jejak (Rizky Febian), OST Dilan (The Panas Dalam Bank), Love (D' MASIV), Memory Lane (The Overtunes), dan Merakit (Yura Yunita).

Kemenangan Kunto Aji bukan hal yang mengejutkan. Sebab, album tersebut menjadi karya yang banyak diperbincangkan sepanjang tahun ini.

Mantra Mantra dianggap berhasil memotret dan membangkitkan kesadaran akan topik mengenai kesehatan mental lewat lagu-lagu seperti 'Rehat' hingga 'Pilu Membiru'.

Baca juga: Pilu Membiru Experience Kunto Aji Trending YouTube, Anji: Merinding Nonton Videonya


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X