Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Mandalorian Dominasi Tontonan Streaming di Amerika Serikat

Kompas.com - 27/11/2019, 12:06 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

Sumber IGN,unilad

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 21 minggu berada di puncak grafik streaming, serial horor Stranger Things harus kalah dengan serial aksi The Mandalorian.

The Mandalorian menjadi streaming paling dicari di Amerika Serikat sejak tanggal 18 hingga 23 November 2019 menurut ParrotAnalytics.

Peringkat Parrot Analytics dirilis berdasar pada permintaan, perjanjian pemakaian, dan penonton dari serial. Kemudian disatukan menjadi satu unit tunggal pengukuran sebagai gambaran permintaan.

Baca juga: Griselda Sastrawinata Berharap Bisa Kerja Selamanya di Disney

Di pekan itu, Mandalorian yang tayang di Disney Plus memiliki lebih dari 100 juta penonton. Sementara Stranger Things hanya 81 juta penonton menurut ParrotAnalytics.

"Sementara permintaan adalah pengukuran yang tidak seharusnya dicampur adukan dengan jumlah subscriber, ini adalah indikasi kuat bahwa baru-baru ini seri Star Wars memicu banyak pendaftaran di awal layanan Disney+," kata perwakilan Parrot Analytics dilansir Unilad.

Baca juga: Disney Korea Rilis Teaser Soundtrack Film Frozen II Versi Taeyeon SNSD

ParrotAnalytics seperti dilansir IGN menambahkan, permintaan The Mandalorian mencapai tiga kali lipat dibanding debut pekan awal penayangannya. Ini menjadi salah satu dari sedikit tontonan yang pernah memecahkan rata-rata 100.000.000 permintaan harian.

Mandalorian bukan hanya streaming digital paling banyak dicari, karena masih ada pertunjukan lain seperti Saturday Night Live, Spongebob Squarepants, dan Rick and Morty.

Baca juga: Cerita Bos Disney soal Jasa Tom Holland Pertahankan Spider-Man di MCU

Mengambil alih lima tahun usai Return of Jedi, The Mandalorian adalah versi yang lebih keren, tenang dengan bayang-bayang dari Rogue One.

Namun, banyak orang tidak membicarakan hal ini. Faktanya, penonton online tidak bisa berhenti tercurah perhatiannya pada Baby Yoda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com