Sempat Kecewa Bekraf Dilebur, Angga Dwimas Harapkan Ini pada Kabinet Pemerintahan Terbaru

Kompas.com - 27/11/2019, 07:39 WIB
Sutradara Angga Dwimas Sasongko saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSSutradara Angga Dwimas Sasongko saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko dikenal aktif menyoroti perkembangan politik tanah air.

Baru-baru ini Presiden Joko Widodo juga mengumumkan Kabinet Indonesia Maju beserta sejumlah staf khususnya.

Sutradara yang telah melahirkan 12 film layar lebar ini pun memberikan pandangannya.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Tak Mau Buru-buru dalam Penggarapan Film NKCTHI

"Buat saya, setiap kebijakan atau keputusan yang diputuskan oleh konteksnya dalam ini Presiden, adalah wajah dari pemerintahan hari ini," kata Angga, Selasa (26/11/2019) di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.

Sebagai warga negara Indonesia, ia hanya berharap dengan pemerintahan yang baru, perekonomian semakin meningkat.

"Kalau banyak kepentingan bisnis ada dalam pemerintahan, saya berharap kita bisa punya pertumbuhan ekonomi di atas enam persen. Kalau enggak, ya buat apa," ucap sutradara film Filosofi Kopi ini.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko: Hari Ini Ananda Badudu dan Dandhy Laksono, Besok Bisa Jadi Kita

Ketika diminta menjelaskan yang dimaksud dengan kepentingan bisnis tersebut, suami dari Anggia Kharisma itu kembali mengungkapkan harapannya perekonomian meningkat.

"Lihat saja wajahnya. Buat saya, wajah-wajah ini adalah gambaran dari pemerintahan hari ini dan kalau memang gambarannya seperti hari ini, harapan saya cuma pertumbuhan ekonomi di atas enam persen. Harus dijawab dengan itu," tegasnya kembali.

Pria lulusan Universitas Indonesia (UI) tersebut baru-baru ini juga mengungkapkan protesnya atas pembubaran Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

"Saya enggak terima. Kerja dan legacy Bekraf selama ini harusnya diberikan wewenang lebih dalam administrasi baru," tulisnya di akun Twitter @anggasaongko, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Bekraf Pamit, Angga Dwimas Sasongko: Saya Enggak Terima

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X