Bawakan Speechless, Novia Dapat 5 Standing Ovation Pertama di Spektakuler Show Indonesian Idol X

Kompas.com - 25/11/2019, 22:16 WIB
Penampilan Novia Bachmid di babak Spektakuler Indonesian Idol, Senin (25/11/2019). Bidik layar YouTube Indonesian IdolPenampilan Novia Bachmid di babak Spektakuler Indonesian Idol, Senin (25/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Membawakan lagu "Speechless", peserta Indonesian Idol X, Novia Bachmid sukses membuat lima juri untuk pertama kalinya standing ovation di babak Spektakuler.

"Selamat Novia bisa dapat 5 standing ovation di Indonesia Idol season 10," kata pembawa acara Daniel Mananta di acara Indonesian Idol X yang ditayangkan di RCTI, Senin (25/11/2019) malam.

Dalam komentarnya, kelima juri, yakni Bunga Citra Lestari (BCL), Judika, Anang Hermansyah, Maia Estianty, dan Ari Lasso memang memuji penampilan Novia.

Baca juga: Buka Spektakuler Show Indonesian Idol X, Mahalini Pukau Juri dengan Lagu Kings Of Leon

"Novia itu tadi epic. I love you. Aku baru melihat kamu dengan tampilan ini, you look like princess. Apik kamu nyanyinya. Aku seneng kamu bisa bernyanyi di lagu ini amat sangat tenang. Kamu kelihatan sudah matang sekali. Congratulation, that was epic," kata BCL.

Penampilan Novia Bachmid di babak Spektakuler Indonesian Idol, Senin (25/11/2019).Bidik layar YouTube Indonesian Idol Penampilan Novia Bachmid di babak Spektakuler Indonesian Idol, Senin (25/11/2019).

Namun, lima standing ovation didapat Novia setelah Judika saat berkomentar memberikan masukan untuk Novia.

"Kamu punya karakter yang ada sound cowoknya di dalam. Ada sound Agnesnya di situ. Aku nggak berdiri karena di part yang ini, aku ingin kamu lebih," kata Judika.

Baca juga: Ziva Indonesian Idol: Aku Enggak Nyangka Bunda Maia Ngomong Begitu

Kemudian, Novia diiringi Judika menyanyikan lagi lagu "Speechless". Hasilnya, Novia mendapat lima standing ovation dari juri.

"Novia tiap minggu lagunya suprising. Intinya bahwa kamu ini cukup sangat komplit sebagai penyanyi," puji Ari Lasso.

Bahkan, Maia Estianty mengatakan bahwa Novia layak masuk ke lima besar.

"Novia punya teknik yang bagus. Makin minggu makin kelihatan bagus. Kalau kamu bisa mengasah fell-nya lebih gila lagi, aku rasa kamu bisa jadi 5 besar," timpal Maia.

Untuk diketahui, dalam panggung spektakuler sebelumnya, Novia sukses membawakan lagu 'Black Dog" milik Led Zapelin.

Baca juga: Buka Spektakuler Show Indonesian Idol X, Mahalini Pukau Juri dengan Lagu Kings Of Leon


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X