Roy Kiyoshi Siap Laporkan Akun YouTube yang Fitnah Ruben Onsu Pakai Pesugihan

Kompas.com - 12/11/2019, 11:43 WIB
Pembawa acara Roy Kiyoshi dalam jumpa pers Indobesian Television Awards 2018 di Hard Rock Cafe, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pembawa acara Roy Kiyoshi dalam jumpa pers Indobesian Television Awards 2018 di Hard Rock Cafe, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Roy Kiyoshi tampaknya siap mengambil langkah hukum untuk akun YouTube Hikmah Kehidupan yang memfitnah Ruben Onsu soal isu pesugihan.

Bersama kuasa hukumnya Henry Indraguna, Roy Kiyoshi merasa namanya dicatut oleh akun tersebut.

“Kita lapor dulu aja bahwa biar mereka melihat kita juga ada kerugian, nama kita juga dipakai, dicatut,” kata Henry Indraguna saat dijumpai di Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (11/11/2019) malam.

Baca juga: Roy Kiyoshi Bantah Sebut Geprek Bensu Pakai Pesugihan

Tak hanya itu, Henry juga mengatakan bahwa kasus ini menyangkut nama baik kliennya serta Ruben Onsu yang jadi sasaran utama.

Apalagi, dari isu ini banyak publik yang akan mempertanyakan kebenarannya sehingga dapat merugikan pihak Ruben Onsu.

”Ini sungguh serius sekali, ini menyangkut nama baik Ruben Onsu kan. Ruben Onsu kan rumah makannya nanti orang jadi akan bertanya-tanya apakah ini laris manis gara-gara sesuatu kan, begitu ya. Kasihan loh kerugian material,” tutur Henry.

Baca juga: Cerita Awal Isu Pesugihan Restoran Ruben Onsu hingga Lapor Polisi

Roy Kiyoshi juga menyayangkan dengan adanya masalah ini, mengingat dia dan Ruben punya hubungan baik bak kakak beradik.

“Aku dan Ruben itu seperti kakak beradik. Kokoh dan Dede kalau panggilannya. Enggak ada sama sekali aku menyatakan dalam video tersebut itu Ruben onsu,” ucap Roy Kiyoshi.

Sebelumnya, pihak Ruben Onsu yang diwakilkan oleh sang adik Jordi Onsu telah mempolisikan akun YouTube Hikmah Kehidupan pada Senin (11/11/2019) di Polda Metro Jaya.

Pihak Ruben Onsu menjerat akun itu atas pencemaran nama baik lewat pasal Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI no. 19 Tahun 2016 tentang ITE. Laporan mereka terdaftar dengan LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X