BLACKPINK Borong Penghargaan di E! People's Choice Awards 2019

Kompas.com - 11/11/2019, 13:46 WIB
Girlband BLACKPINK tampil di panggung Sahara Tent pada 2019 Coachella Valley Music And Arts Festival di Indio, California, pada Jumat (12/4/2019). Rich Fury/Getty Images for Coachella/AFPGirlband BLACKPINK tampil di panggung Sahara Tent pada 2019 Coachella Valley Music And Arts Festival di Indio, California, pada Jumat (12/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Girlband asuhan YG Entertainment kembali membuat bangga. BlackPink berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus di E! People's Choice Awards 2019.

Tak tanggung-tanggung, BlackPink berhasil menyingkirkan nama-nama besar di industri musik dunia.

Sebut saja, Jonas Brothers, 5 Seconds Of Summer, The Chainsmokers, Imagine Dragons, dan bahkan BTS untuk kategori The Group of 2019.

Sementara untuk kategori Music Video 2019, Video klip " Kill This Love" dari BlackPink mengalahkan video klip dari Ariana Grande '7 Rings', Billie Eilish dengan 'Bad Guy", Shawn Mendes dan Camila Cabello dengan 'Senorita".

Baca juga: Kill This Love Milik BLACKPINK Cetak Rekor Video Musik di YouTube

Selain itu, "Kill This Love" juga berhasil menyingkirkan video klip "Boy With Luv" milik BTS, "ME!" milik Taylor Swift feat Brendon Urie of Panic!At The Disco, "Dancing With A Stranger" dari Sam Smith dan Normani, serta "Con Calma" dari Daddy Yankee dan Snow.

Girlband beranggotakan, Lisa, Rose, Jennie dan Jisoo ini juga meraih penghargaan untuk kategori Concert Tour of 2019 dengan tur "BlackPink 2019 World".

Untuk kategori tersebut, seperti dilansir laman EOnline, Senin (11/11/2019), BlackPink berhasil menyingkirkan BTS, Pink, Justin Timberlake, Cher, Ariana Grande, Jennifer Lopez hingga Lady Gaga.

Baca juga: BLACKPINK Jadi Grup KPop Pertama yang Terima Sertifikasi Perak untuk Singel

Menariknya, CL yang baru saja hengkang dari YG Entertainment juga meraih penghargaan sebagai The Most Inspiring Woman 2019.

Dilansir Soompi, CL berhasil menyingkirkan Alia Bhatt dari India, Zhou Dong Yu dari China, Raline Shah dari Indonesia, Chutimon Cheungcharoensukying dan Praya Lundberg dari Thailand.

CL juga berhasil mengalahkan Yuna dari Malaysia dan Jung Yu Mi yang juga berasal dari Korea Selatan.

Baca juga: CL Resmi Keluar dari YG Entertainment, Begini Jatuh Bangun Perjalanan Kariernya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X