Kompas.com - 10/11/2019, 07:29 WIB
Penyanyi asal Amerika Serikat Lauv (tengah) berfoto dengan BTS di belakang panggung konser Love Yourself: Speak Yourself di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Juni lalu. Twitter/LauvPenyanyi asal Amerika Serikat Lauv (tengah) berfoto dengan BTS di belakang panggung konser Love Yourself: Speak Yourself di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Juni lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu "Make It Right" versi remix milik BTS baru-baru ini mencetak prestasi.

Singel yang menghadirkan penyanyi dan penulis lagu asal Amerika, Lauv, itu berhasil menduduki puncak Tangga Lagu iTunes di seluruh dunia.

Baca juga: Cerita Gila Lauv di Balik Kolaborasi dengan BTS

Remix akustik "Make It Right" dirilis pada 8 November 2019 dan sejak itu telah memuncaki Tangga Lagu iTunes di total 20 negara termasuk Finlandia, Swedia, Arab Saudi, Singapura, Uzbekistan, dan Brasil.

Sebelumnya, BTS merilis versi asli "Make It Right" berkolaborasi dengan Lauv pada Oktober 2019 lalu.

Lagu itu kemudian menduduki puncak Tangga Lagu iTunes di 65 negara dan mendarat di posisi ke-76 dalam Billboard Hot 100 Chart.

Baca juga: Denada Ketularan Suka Jungkook BTS gara-gara Shakira

Sementara remix EDM dari lagu tersebut juga menduduki puncak tangga lagu Top Songs iTunes di 22 negara.

Dengan kata lain, ada tiga versi dari lagu "Make It Right" yang dirilis BTS bersama Lauv, yakni original, remix EDM, dan remix akustik.

Perbedaannya, remix akustik yang baru meminimalkan penggunaan instrumen elektronik dan menggunakan gitar akustik, bass, dan keyboard untuk memunculkan suasana melodi dan lirik lagu yang lebih banyak.

Baca juga: Gagal Nonton Konser BTS, Ratna Laporkan Calo Tiket ke Polisi


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X