Kompas.com - 09/11/2019, 09:03 WIB
Instagram/@jesmil
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Bermain dalam film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan meyakinkan Jessica Milla bahwa masalah body shaming atau melakukan perundungan terhadap fisik seseorang tidak bisa dianggap sepele.

Dalam film tersebut Jessica berperan sebagai Rara yang memiliki bentuk tubuh kurang ideal. Dia pun sering mendapat ejekan dari rekan-rekan kerjanya karena dianggap tidak cantik.

Menurut Jessica, komentar seseorang terhadap bentuk tubuh dapat mempengaruhi mental yang akhirnya berujung pada rasa tidak percaya diri hingga menutup diri dari dunia luar karena merasa tidak pantas.

"Body shaming enggak bisa disepelekan. Hal ini kadang kelihatannya cuma fisik doang tapi banyak orang sangat terpengaruh sama body shaming," ujar Jessica saat peluncuran trailer Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan" di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

"Karena body shaming ini, orang itu jadi enggak percaya diri dan tidak bisa percaya diri menjalani karier dan cita-citanya. Bikin dia jadi drop dan merasa pesimistis tak mampu kejar cita-citanya," lanjutnya.

Baca juga: Jessica Mila Berubah Drastis di Teaser Poster Film Imperfect

Jessica mengakui perannya sebagai Rara yang merasa rendah diri karena bentuk bentuk tubuhnya agak berpengaruh terhadap dirinya.

"Saat syuting, aku harus jadi orang yang insecure kan. Dan itu juga berpengaruh di aku," ujar Jessica.

Tuntutan menaikkan berat badan hingga 10 kilogram demi peran juga membuat Jessica khawatir mendengar komentar orang lain.

Baca juga: Double Chin Jessica Mila Saat Bertubuh Gemuk, Asli atau Editan?

"Saat itu aku memang jarang keluar juga kalau enggak penting-penting amat, meskipun orang-orang tahu kalau aku lagi syuting tapi tetap aja itu mempengaruhi mental aku juga," jelas pemain film Mata Batin itu.

Dari film ini, Jessica banyak belajar tentang menghargai diri sendiri. Kini dia tidak terlalu memikirkan penampilannya.

"Sebenarnya masih mikirin tapi kalau dulu kan keras banget sama diri sendiri, sekarang sih enggak begitu banget," kata Jessica.

Baca juga: Jessica Mila Susah Naikkan Berat Badan hingga 10 Kg untuk Imperfect


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X