Terbiasa Buat Aransemen RAN, Asta Kesulitan Tulis Lirik Saling Merindu

Kompas.com - 08/11/2019, 20:53 WIB
Personel RAN saat merilis singel Saling Merindu di Titik Temu, M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat malam(8/11/2019). KOMPAS.com/Baharudin Al FarisiPersonel RAN saat merilis singel Saling Merindu di Titik Temu, M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat malam(8/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik RAN kembali hadir dengan karya terbarunya. Kali ini, RAN merilis singel "Saling Merindu", yang dibuat oleh gitaris Asta Handoko.

Pada Agustus 2019 lalu, RAN telah merilis singel berjudul "Ain't Gonna Give Up" yang dicipta sekaligus diproduseri oleh Rayi.

Singel-singel tersebut merupakan bagian dari proyek seri RAN yang bertajuk Omne Trium Perfectum: The Series, di mana setiap personel dipercaya untuk menggarap satu lagu.

Asta mengungkapkan tantangannya menggarap singel "Saling Merindu" tersebut.

"Biasanya yang menulis itu Rayi dan Nino. Ada satu tantangan di mana saya menulis sebagai besar liriknya. Tetapi, pada dasarnya tetap diselesaikan secara bersama-sama," kata Asta saat ditemui di Titik Temu, M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat malam(8/11/2019).

Asta menambahkan, selama menulis single ini, ia merasa mendapatkan ilham.

"Awalnya memang challenge banget karena biasanya buat, kan, pribadi. Kalau denger lagu lebih perhatiin musiknya, makanya mungkin lebih bersumbangsih banyak di musiknya kayak aransemennya sound seperti apa teknis progress-nya," kata Asta.

"Kalau ini, kan, gimana caranya bikin lirik. Awalnya agak susah dicoba, tapi entah kenapa untuk lagu ini kayak semacam dapat ilham gitu," sambung Asta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X