Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Congrock 17 Jadi Penampil Pembuka Konser MLTR di Semarang

Kompas.com - 07/11/2019, 18:57 WIB
Riska Farasonalia,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Grup musik Congrock 17 asal Kota Semarang, Jawa Tengah bakal jadi band pembuka dalam helatan konser tunggal Michael Learn to Rock (MLTR) pada 22 November 2019 mendatang.

Congrock 17 adalah kelompok musik legendaris yang terbentuk sejak 1983. Dalam setiap penampilannya, grup musik ini kerap kali memadukan nuansa khas musik keroncong dan rock.

Vokalis Congrock 17, Marco Marnadi, mengatakan sebagai band pembuka dalam konser MLTR nanti, grupnya telah mempersiapkan beberapa lagu untuk menghibur penonton.

Baca juga: Setelah Westlife, Kota Semarang Siap Gelar Konser MLTR

"Kami rencananya akan tampil membawakan 4 hingga 5 lagu keroncong yang dipadukan dengan musik rock," ujar Marco saat ditemui di sela konferensi pers MLTR di Balai Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/10/2019).

Dalam konser yang akan digelar di Marina Convention Center (MCC) Semarang ini, kata Marco, grupnya akan membawakan lagu khas Semarang-an dan lagu barat milik penyanyi Stevie Wonder, "I Just Call to Say I Love You", yang dikemas dengan musik keroncong.

"Kira-kira lagu yang dibawakan nanti tentang Semarang dan satu lagu barat judulnya 'I Just Call to Say I Love You'. Dan ada juga beberapa lagu baru, tapi masih kami persiapkan biar penonton lebih familiar," jelas Marco.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi penyelenggaraan konser bertaraf internasional di Kota Semarang.

Baca juga: Hengky Kurniawan dan Istri Terkenang Masa Lalu karena Paint My Love MLTR

"Sebelumnya, grup Westlife telah menggelar konser di Kelenteng Sam Po Kong, Semarang, pada awal September lalu. Secara otomatis konser MLTR nanti akan meningkatkan kunjungan wisata di Kota Semarang," jelas Hendrar.

Sementara CEO Nada Live selaku promotor Gandhi Ben mengatakan, tiket yang dijual hanya 1.700 lembar. Saat ini tiket yang sudah terjual sebanyak 1.100 lembar.

"Kami tidak bisa menjanjikan apakah ada tiket on the spot atau tidak. Jika habis sebelum hari H, maka tidak akan ada tiket on the spot,” ungkapnya.

Baca juga: MLTR Akan Gelar Konser di Trans Studio Bandung

Konser MLTR yang digagas Pemerintah Kota Semarang didukung oleh Nada Live dan Maxima Production ini dikabarkan akan mengobati kerinduan ribuan penggemarnya yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya.

MLTR akan membawakan lagu-lagu hits nostalgia seperti "The Actor", "You Took amy Heart Away", "25 Minutes", "Paint My Love" dan "That's Why (Yoy Go Away)?"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com