Congrock 17 Jadi Penampil Pembuka Konser MLTR di Semarang

Kompas.com - 07/11/2019, 18:57 WIB
Grup musik Congrock 17 asal Semarang, Jawa Tengah KOMPAS.com/ISTIMEWAGrup musik Congrock 17 asal Semarang, Jawa Tengah

SEMARANG, KOMPAS.com - Grup musik Congrock 17 asal Kota Semarang, Jawa Tengah bakal jadi band pembuka dalam helatan konser tunggal Michael Learn to Rock (MLTR) pada 22 November 2019 mendatang.

Congrock 17 adalah kelompok musik legendaris yang terbentuk sejak 1983. Dalam setiap penampilannya, grup musik ini kerap kali memadukan nuansa khas musik keroncong dan rock.

Vokalis Congrock 17, Marco Marnadi, mengatakan sebagai band pembuka dalam konser MLTR nanti, grupnya telah mempersiapkan beberapa lagu untuk menghibur penonton.

Baca juga: Setelah Westlife, Kota Semarang Siap Gelar Konser MLTR

"Kami rencananya akan tampil membawakan 4 hingga 5 lagu keroncong yang dipadukan dengan musik rock," ujar Marco saat ditemui di sela konferensi pers MLTR di Balai Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/10/2019).

Dalam konser yang akan digelar di Marina Convention Center (MCC) Semarang ini, kata Marco, grupnya akan membawakan lagu khas Semarang-an dan lagu barat milik penyanyi Stevie Wonder, "I Just Call to Say I Love You", yang dikemas dengan musik keroncong.

"Kira-kira lagu yang dibawakan nanti tentang Semarang dan satu lagu barat judulnya 'I Just Call to Say I Love You'. Dan ada juga beberapa lagu baru, tapi masih kami persiapkan biar penonton lebih familiar," jelas Marco.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi penyelenggaraan konser bertaraf internasional di Kota Semarang.

Baca juga: Hengky Kurniawan dan Istri Terkenang Masa Lalu karena Paint My Love MLTR

"Sebelumnya, grup Westlife telah menggelar konser di Kelenteng Sam Po Kong, Semarang, pada awal September lalu. Secara otomatis konser MLTR nanti akan meningkatkan kunjungan wisata di Kota Semarang," jelas Hendrar.

Sementara CEO Nada Live selaku promotor Gandhi Ben mengatakan, tiket yang dijual hanya 1.700 lembar. Saat ini tiket yang sudah terjual sebanyak 1.100 lembar.

"Kami tidak bisa menjanjikan apakah ada tiket on the spot atau tidak. Jika habis sebelum hari H, maka tidak akan ada tiket on the spot,” ungkapnya.

Baca juga: MLTR Akan Gelar Konser di Trans Studio Bandung

Konser MLTR yang digagas Pemerintah Kota Semarang didukung oleh Nada Live dan Maxima Production ini dikabarkan akan mengobati kerinduan ribuan penggemarnya yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya.

MLTR akan membawakan lagu-lagu hits nostalgia seperti "The Actor", "You Took amy Heart Away", "25 Minutes", "Paint My Love" dan "That's Why (Yoy Go Away)?"

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X