Joko Anwar Tak Pikir Dua Kali Saat Ditawari Tulis Skenario Ratu Ilmu Hitam

Kompas.com - 04/11/2019, 19:30 WIB
Joko Anwar dalam jumpa pers dan screening film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). KOMPAS.com/IRA GITAJoko Anwar dalam jumpa pers dan screening film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar langsung tertarik ketika ditawari menjadi penulis naskah dalam film horor Ratu Ilmu Hitam versi 2019, yang sebelumnya pernah eksis di era 1980-an.

Joko mengungkapkan alasan tertarik menulis skenario film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel itu.

"Pertama memang Ratu Ilmu Hitam yang tahun 1981 film Indonesia favorit gua. Gua hafal adegannya, dialognya, terus juga Kimo ini salah satu sutradara yang gua kagumi dan sudah lama mau gue kerja bareng," kata Joko dalam jumpa pers dan screening film Ratu Ilmu Hitam di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Baca juga: Usai Ratu Ilmu Hitam, Ari Irham Dambakan Film Eksperimental

"Pas Rapi Film ngajak kerja sama, sama Kimo, 'ah gua mau banget'. Terus ditanya film apa? 'Ratu Ilmu Hitam'. Wah, gua sudah enggak mikir dua kali,"sambungnya.

Joko mengakui, bukan hal yang mudah menulis sebuah cerita baru dari film yang sudah pernah sukses sebelumnya.

"Sulit banget, tapi gue mau ambil job ini karena menantang. Ini esensinya tentang orang yang tersakiti kemudian coba buat balas dendam," tutur Joko.

Baca juga: Ratu Ilmu Hitam Versi 2019 Dibuat Khusus untuk Generasi Baru

 

"Kami tidak mau remake dari film asli karena bagi kami, film asli itu sudah ada di satu tempat yang enggak bisa kami ganggu gugat," lanjut sutradara film Gundala itu.

Ratu Ilmu Hitam bercerita tentang tiga orang sahabat yang memboyong keluarga mereka berlibur ke panti asuhan tempat mereka dibesarkan.

Namun, liburan mereka tiba-tiba menjadi malapetaka dengan serangkaian teror yang menghantui mereka.

Baca juga: Zara JKT48 Tak Henti Berteriak Nonton Trailer Ratu Ilmu Hitam

Deretan artis papan atas turut membintangi film ini di antaranya, Hannah Al Rasyid, Ario Bayu, Zara JKT48, Ari Irham, Tanta Ginting, dan masih banyak lagi.

Ratu Ilmu Hitam dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 7 November 2019 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X