Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pernah Promosikan Lagu Boomerang di Glodok, John Paul Ivan: Dibilang Lagu Apa Ini, Diminta kayak Slank atau Dewa 19

Kata John Paul Ivan, semua cara dilakukan karena dirinya terpacu setelah melihat Slank berhasil sukses dengan lagu-lagu dengan ciri khas sendiri.

“Buat apa belajar gitar sampai segininya kalau cuma bawain lagu orang, nah Slank pemicunya, band original, karya sendiri,” ucap John Paul Ivan seperti dikutip dari kanal YouTube RsgTV, Kamis (18/4/2024).

Boomerang yang berasal dari Surabaya, kata John Paul Ivan, mendatangi banyak kota untuk memperkenalkan lagu-lagu bandnya.

Salah satu caranya, kata John Paul Ivan, dengan mempromosikan ke banyak tempat, salah satunya kawasan niaga Glodok, Jakarta Barat.

Namun, saat itu, lagu-lagu Boomerang tak langsung diterima dengan baik, bahkan sulit diterima telinga pendengar karena saat itu yang sudah familiar adalah lagu-lagu Slank dan Dewa 19.

“Makanya berproses di Boomerang itu, sempat ditolak di Glodok, dibilang lagu apa ini, bikin kayak Slank dong, atau kayak Dewa dong, kan Dewa tahun 92 muncul tuh,” ucap John Paul Ivan.

Setelah wara-wiri di Jakarta, John Paul Ivan bersyukur akhirnya ada satu label yang mau menerima karya Boomerang dan turut membesarkan band yang dikenal lewat lagu “Pelangi” ini.

“Akhirnya diterimanya di Log Label,” ujar John Paul Ivan.

John Paul Ivan merasa, Log Label punya jasa untuk Boomerang karena berani mengeluarkan modal untuk mengorbitkan Boomerang yang saat itu musiknya belum sepenuhnya diterima baik.

“Semua itu proses sih, orang kan baru disodorin nih, musik yang beda, beda dari Slank, beda dari Dewa, butuh waktu, promosi juga, Log Label itu berani banget promosiin lagu kita yang masih asing di penikmat musik,” ucap John Paul Ivan.

John Paul Ivan dikenal sebagai salah satu gitaris rock ternama di Indonesia.

John Paul Ivan mulai berkarier di belantika musik sejak akhir dekade 80an.

John Paul Ivan akhirnya meraih popularitas setelah mendirikan Boomerang pada tahun 1994.

Salah satu lagu Boomerang yang paling terkenal adalah “Pelangi”.

John Paul Ivan yang lahir pada, 3 Januari 1971 di Surabaya.

https://www.kompas.com/hype/read/2024/04/18/160516766/pernah-promosikan-lagu-boomerang-di-glodok-john-paul-ivan-dibilang-lagu-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke