Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terdampak Pemogokan, The Batman Part 2 Tak Jadi Dirilis Dalam Waktu Dekat

Sekuel film Matt Reeves yang dibintangi Robert Pattinson sebagai pahlawan super DC bersayap diumumkan di CinemaCon pada April 2022, dengan Mattson Tomlin ikut menulis bersama Reeves.

Kemudian diumumkan pada Januari 2023 bahwa film tersebut akan dirilis pada 3 Oktober 2024.

Namun, penundaan yang dilaporkan disebabkan pemogokan SAG-AFTRA dan WGA tahun lalu berarti bahwa film tersebut tidak akan tayang di layar kaca hingga tanggal 2 Oktober 2026, sehingga membuat perilisannya mundur setahun penuh.

Film pertama dalam versi Reeves tentang pahlawan super Gotham sukses, menerima ulasan yang umumnya positif dan menghasilkan lebih dari 770 juta dolar atau setara Rp 12 triliun di box office, menjadi film terlaris ketujuh pada tahun 2022.

Dengan pemeran ansambel termasuk Zoë Kravitz, Paul Dano dan Jeffrey Wright, film ini dinominasikan untuk tiga Academy Awards atau piala Oscar, termasuk untuk Efek Visual Terbaik.

Kisah ikonik versi Reeves menghasilkan spin-off yang mengeksplorasi karakter Penguin dalam The Batman, diperankan Colin Farrell.

Penguin akan dirilis pada Max akhir tahun ini, juga mengalami penundaan produksi akibat pemogokan tersebut.

Black Mirror dan Cristin Milioti dari How I Met Your Mother juga bergabung sebagai pemeran.

Serial ini akan berlangsung satu minggu setelah peristiwa The Batman, mengeksplorasi kebangkitan Oswald 'Oz' Cobblepot atau Penguin.

Di tempat lain, saksikan momen Danny DeVito merenungkan waktunya bermain Penguin di Batman Returns, sambil bercanda menegur Michael Keaton di Oscar.

https://www.kompas.com/hype/read/2024/03/14/143311466/terdampak-pemogokan-the-batman-part-2-tak-jadi-dirilis-dalam-waktu-dekat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke