Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kuasa Hukum Indra Kristianto Ungkap Penyebab Shinta Bachir Gugat Cerai Kliennya

Kuasa hukum Indra, Syarifuddin Nasution, mengatakan, hal yang membuat Shinta menggugat cerai Indra karena adanya miskomunikasi.

“Komunikasi miskomunikasi. Kita tahu satu hingga lima tahun pernikahan itu bukan suka enggak suka karakter, boleh dan enggak boleh, masih di tahap itu. Kita enggak bicara soal perselingkuhan atau kekerasan, konteksnya masih sebatas itu,” ujar Syarifuddin di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (18/7/2023).

Syarifuddin memastikan tak ada perselingkuhan maupun kekerasan dalam rumah tangga Shinta Bachir dan Indra Kristianto.

Menurut Syarifuddin, komunikasi Shinta dan Indra beberapa waktu lalu masih baik-baik saja.

“Komunikasinya beberapa waktu lalu masih terlihat lancar, tidak ada kekerasan fisik yang berarti, tidak ada perselingkuhan dan sebagainya,” ucap Syarifuddin.

“Ini masalah yang bisa dibicarakan, ini bisa dibilang saya dan bang Sunan (kuasa hukum Shinta) ada hal yang tak bisa disampaikan di publik karena masalah privat,” lanjut Syarifuddin.

Syarifuddin mengatakan bahkan Indra kaget saat tahu digugat cerai Shinta Bachir karena sebenarnya permasalahan rumah tangga mereka masih dapat dibicarakan.

“Gugatan yang dilayangkan Shinta itu membuat dia (Indra) syok sampai hari ini dia tidak percaya. Dia pikir ada keributan-keributan kecil yang berujung nantinya bisa perdamaian,” ucap Syarifuddin.

Terakhir, kata Syarifuddin mengatakan, kini ia tengah berupaya untuk mendamaikan Indra dan juga Shinta agar kembali rujuk.

“Kami berusaha mendamaikan pada saat ini memediasi mereka untuk kembali, kalau sudah final putusannya mereka tidak bisa melanjutkan (lanjut persidangan),” tutur Syarifuddin.

Sebagai informasi, Shinta Bachir dan Indra Kristianto menikah pada 12 Maret 2023 di TMII, Jakarta Timur.

Adapun Indra Kristianto memberikan maskawin 10 gram logam mulia dan uang tunai Rp 1.232.023 sebagai maskawin.

Rumah tangga mereka hanya bertahan empat bulan sampi akhirnya Shinta menggugat cerai Indra.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/07/18/155052266/kuasa-hukum-indra-kristianto-ungkap-penyebab-shinta-bachir-gugat-cerai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke