Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kim Tae Hee Dituduh Ngemplang Pajak, Agensi Bantah dan Beri Klarifikasi

Pada Rabu (1/3/2023), sebuah media memberitakan bahwa Layanan Pajak Nasional melakukan audit pajak khusus terhadap Kim Tae Hee dan mantan agensinya Lua Entertainment pada tahun 2021.

Menurut media tersebut keduanya didenda ratusan juta won dalam pajak tambahan.

Agensi Kim Tae Hee, Story J Company, membantah artisnya menggelapkan pajak serta menjelaskan situasi terkait pajak tambahan yang telah dibayarkan oleh Kim Tae Hee.

Menurut Story J Company, Kim Tae Hee rutin membayar pajak setiap tahun.

Situasi dalam pajak tambahan itu adalah ketika keterlambatan biaya model iklan yang harus dibayar oleh klien sekitar waktu kontrak Kim Tae Hee dengan Lua Entertainment berakhir.

"Karena itu adalah kontrak model iklan, biayanya disetorkan ke agensi sebelumnya. Menyusul berakhirnya kontrak dengan agensi, biaya tersebut kemudian disetorkan ke rekening pribadi Kim Tae Hee," jelas Story J Company, dikutip dari Soompi.

Story J Company mengatakan, Lua Entertainment dan Kim Tae Hee telah melaporkan dan membayar pajak penghasilan mereka dengan jujur.

"Namun, mantan agensinya mengungkapkan pendapat bahwa itu harus dilihat sebagai pendapatan pribadi Kim Tae Hee, bukan sebagai pendapatan bisnis agensi sebelumnya, itulah sebabnya Kim Tae Hee membayar pajak tambahan," lanjut Story J Company.

Di akhir pernyataan, Story J Company menegaskan, istri penyanyi Rain itu tidak mengemplang pajak.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/03/02/140327966/kim-tae-hee-dituduh-ngemplang-pajak-agensi-bantah-dan-beri-klarifikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke