Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Drakor Lee Jong Suk dengan Rating Tinggi, Ada Big Mouth dan W: Two Worlds

Selain populer, Lee Jong Suk juga memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Berkat bakatnya ini, Lee Jong Suk berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus pada MBC Drama Awards 2022.

Drakor-drakor yang dibintangi Lee Jong Suk pun sangat populer dan berhasil meraih rating tinggi. Beberapa di antaranya adalah W: Two Worlds, Pinocchio, School 2013, Doctor Stranger, While You Were Sleeping, dan Big Mouth.

Bagi Anda yang penasaran, Kompas.com merangkum deretan drakor populer Lee Jong Suk dengan cerita seru dan rating tinggi.

Drakor ber-genre coming of age besutan sutradara Lee Min Hong dan Lee Eung Bok ini bercerita tentang perjuangan dan dilema yang dihadapi oleh siswa remaja di dunia modern, seperti pembulian, bunuh diri, dan kekerasan.

School 2013 bercerita tentang murid SMA Seungri yang sering membuat keributan. Salah satunya berasal dari geng Oh Jung Ho (Kwang Jung Wook) dan dua pengikutnya. Mereka kerap melakukan pembulian terhadap seorang siswa bernama Go Nam Soon (Lee Jong Suk) karena memiliki peringkat terendah di sekolah tersebut.

Kondisi SMA Seungri semakin bertambah mendebarkan, setelah kedatangan siswa baru bernama Park Heung Soo (Kim Woo Bin) yang diketahui memiliki dendam dan hubungan rumit dengan Nam Soon.

Melihat permasalahan pembulian kian rumit di SMA Seungri, dua guru bernama Jung In Jae (Jang Nara) dan Kang Sae Chan (Choi Daniel) mencoba membantu para siswa untuk terbebas dari masalah tersebut sehingga bisa membangkitkan semangat mereka dalam belajar.

School 2013 berhasil menarik perhatian penonton karena memiliki alur cerita yang realistis dan dekat dengan kehidupan anak-anak sekolah. Drakor ini mencetak rata-rata rating 12,4 persen selama masa penayangannya. Berkat ini, School 2013 berhasil menjadi drakor terbaik pada 2012.

Drakor ini bisa disaksikan melalui aplikasi streaming online Vidio, Viu, dan Viki.

Setelah sukses bermain peran menjadi anak sekolahan dalam drakor School 2013, Lee Jong Suk kembali membintangi drakor hit genre komedi romantis dengan sedikit sentuhan fantasi berjudul I Can Hear Your Voice.

Berkat genre dan alur cerita tak biasa, drakor ini berhasil meraih rating tertinggi dengan rata-rata sebesar 19,4 persen.

I Can Hear Your Voice bercerita tentang Park Soo Ha (Lee Jong Suk) yang memiliki kekuatan super, yaitu dapat mengetahui dan membaca pikiran seseorang hanya lewat tatapan mata.

Kekuatan tidak biasa ini diperolehnya ketika Soo Ha berusia 10 tahun dan menyaksikan sang ayah yang meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Awalnya, kematian sang ayah dianggap murni karena kecelakaan. Nyatanya, seorang remaja perempuan bernama Jang Hye Sung (Lee Bo Young) berhasil memberikan bukti ke pengadilan dan menyatakan bahwa kecelakaan tersebut merupakan ulah jahat Min Joon Kook (Jung Woong In). Pada akhirnya, Min Joon Kook mendapat hukuman penjara selama bertahun-tahun.

Sepuluh tahun kemudian, Joon Kook yang dijebloskan ke dalam penjara oleh Hye Sung berusaha ingin mencari dan membalaskan dendamnya. Soo Ha yang telah tumbuh sebagai remaja SMA pun mengetahui bahwa nyawa Hye Sung berada dalam bahaya. Ia berusaha keras melindungi Hye Sung dari berbagai ancaman yang ada.

Rupanya, target Joon Kook yang awalnya hanya ingin menghabisi Hye Sung akhirnya bertambah dan menginginkan nyawa Soo Ha untuk dihabisinya juga.

Bagaimanakah kisah selanjutnya? Akankah Soo Ha berhasil melindungi Hye Sung dari serangan balas dendam Joon Kook? Saksikan keseruan drakor I Can Hear Your Voice di aplikasi streaming online Netflix dan Viu.

Doctor Stranger merupakan salah satu drakor populer yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Park Hae Jin. Drakor yang rilis pada 2014 ini berhasil memperoleh rating tertinggi mencapai 11,8 persen selama masa penayangannya.

Drakor ini mengusung genre medis, percintaan, dan thriller. Kisahnya berfokus pada dokter ahli bedah toraks bernama Park Hoon (Lee Jong Suk).

Semasa kecil, Park Hoon dan ayahnya diperdaya untuk pindah ke Korea Utara. Di sana, sang ayah, Park Cheol (Kim Sang Joong), melatih Park Hoon menjadi dokter bedah yang andal.

Suatu hari, Park Hoon bertemu dengan Song Jae Hee (Jin Se Yeon). Karakter Jae Hee yang kuat lantas membuat Park Hoon jatuh hati.

Setelah ayahnya meninggal, Park Hoon berencana untuk melarikan diri ke Korsel bersama Jae Hee. Sayangnya, dalam perjalanan itu, keduanya terpisah dan hilang kontak.

Di Korsel, Park Hoon bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Universitas Myungwoo. Sosok Park Hoon yang tampan dan cerdas membuat salah satu rekannya, Oh Soo Hyun (Kang So Ra) jatuh hati. Namun, Park Hoon mengaku belum bisa melupakan sosok Jae Hee.

Suatu hari, Park Hoon bertemu dengan seorang gadis yang memiliki paras mirip dengan Jae Hee. Namun, perempuan tersebut terus menyangkal bahwa dirinya adalah Jae Hee yang selama ini dicari oleh Park Hoon.

Akankah Park Hoon berhasil membuka jati diri dari perempuan tersebut? Apakah Park Hoon akan kembali bertemu dan bersatu dengan Jae Hee?

Anda bisa menemukan jawabannya dalam drakor Doctor Stranger yang dapat disaksikan melalui aplikasi streaming online Netflix, Viu, dan Vidio.

Drakor yang mengusung genre fantasi romantis ini dibintangi oleh aktor terkenal Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo. Hadir dalam 16 episode, W: Two Worlds berhasil meraih rating tertinggi dengan rata-rata sebesar 12,87 persen setiap penayangannya.

W: Two Worlds berkisah mengenai kehidupan Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo), seorang dokter residen bedah tahun kedua di sebuah rumah sakit ternama di Korea Selatan.

Yeon Joo memiliki seorang ayah bernama Oh Sung Moo yang merupakan penulis webtoon terkenal berjudul ‘W’. Suatu hari, profesor di tempat Yeon Joo bekerja menawarkan Yeon Joo untuk ikut bergabung dalam operasi bedah.

Tawaran itu diberikan asalkan Yeon Joo memberitahu akhir cerita dari serial webtoon ‘W’ buatan ayahnya. Hal ini dilakukan karena profesor tersebut merupakan penggemar berat webtoon ‘W’.

Saat ingin menemui sang ayah di ruang kerjanya, tiba-tiba Yeon Joo ditarik oleh tangan penuh darah yang muncul dari komputer tablet milik Sung Moo.

Yeon Joo lantas menemukan dirinya berada di tempat berbeda dengan seorang pria bernama Kang Chul (Lee Jong Suk) yang penuh luka. Tak disangka, Yeon Joo masuk ke dalam dimensi yang berbeda atau dunia webtoon milik sang ayah dan bertemu dengan Kang Chul, tokoh utama serial webtoon ‘W’.

Dalam webtoon tersebut, Kang Chul merupakan pria tampan dan sukses yang memiliki perusahaan e-commerce serta saluran penyiaran. Tak hanya itu, Kang Chul juga memiliki bakat dalam menembak.

Sayangnya, di balik kesuksesan itu, Kang Chul punya masa lalu kelam dan dituduh menjadi pembunuh keluarganya. Singkat cerita, Yeon Joo berhasil menyelamatkan hidup Kang Chul.

Dari sini Yeon Joo mulai muncul perasaan suka dan tertarik di diri Yeon Joo. Namun ayahnya memutuskan untuk membunuh karakter Kang Chul karena berbagai masalah menghantui mereka.

Apakah Kang Chul akan selamat dan berhasil hidup bersama dengan Yeon Joo? Apakah Sung Moo akan berhasil membunuh karakter Kang Chul?

Saksikan kisah W: Two Worlds tentang kisah dimensi yang berbeda melalui aplikasi streaming online Viu.

Big Mouth merupakan drakor pertama Lee Jong Suk setelah sempat hiatus selama kurang lebih tiga tahun lantaran harus menjalankan wajib militer.

Dikutip dari Nielsen Korea, drakor yang tayang pada 29 Juli 2022 di MBC tersebut berhasil meraih rating paling tinggi dibandingkan dengan dua drakor baru lainnya, yakni Adamas dan Today’s Webtoon. Adapun rating yang diperoleh oleh Big Mouth sebesar 8 persen.

Big Mouth mengisahkan Park Chang Ho (Lee Jong Suk) yang berprofesi sebagai pengacara dengan tingkat kemenangan 10 persen atau sangat kecil.

Chang Ho dikenal sebagai orang yang banyak bicara sehingga mendapatkan julukan ‘Big Mouth’. Ia memiliki seorang istri yang bekerja sebagai perawat di salah satu rumah sakit bernama Go Mi Ho (Yoo Ah).

Suatu hari, Park Chang Ho terlibat dalam kasus pembunuhan yang mengancam jiwanya dan dianggap sebagai penipu jenius dengan julukan “Big Mouse”.

Dalam kasus tersebut, penyidik menemukan sejumlah obat terlarang, uang tunai, senjata, dan barang bukti lainnya di kantor Park Chang Ho.

Akibatnya Park Chang Ho harus masuk ke dalam sel penjara dan bertemu dengan para narapidana kasus pembunuhan.

Mendengar kabar tersebut, Go Mi Ho berusaha untuk membantu sang suami dan mencoba untuk membersihkan nama baik suaminya.

Apakah Go Mi Ho berhasil membantu Park Chang Ho keluar dari kasus pembunuhan yang membawanya hingga masuk ke penjara? Anda bisa menyaksikan penampilan seru mereka di drakor Big Mouth yang bisa disaksikan di aplikasi nonton online Disney+ Hotstar.

Itulah lima drakor yang diperankan oleh Lee Jong Suk dengan peroleh rating tertinggi sejak masa penayangannya. Jadi, drakor mana yang paling ingin kalian tonton saat akhir pekan?

https://www.kompas.com/hype/read/2023/01/19/121500066/5-drakor-lee-jong-suk-dengan-rating-tinggi-ada-big-mouth-dan-w--two-worlds

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke