Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktris Drama Korea yang Sukses di Usia 30-an, Ada Park Min Young hingga Shin Min Ah

KOMPAS.com - Drama Korea terkenal memiliki alur cerita yang tidak dapat ditebak, setting lokasi tidak biasa, hingga karakter-karakter yang unik.

Selain itu, keterampilan para aktor dan aktris yang memainkan peran mereka dengan baik juga berhasil mendulang banyak penggemar.

Beberapa aktor dan aktris biasanya menjadi salah satu magnet untuk menarik penonton lebih banyak dan penentu kesuksesan sebuah drama.

Meski begitu, tidak semua aktor dan aktris merengkuh kesuksesan sejak memulai kariernya di usia belia. Beberapa di antara mereka justru menjadi terkenal dan sukses ketika sudah berusia 30-an.

Sebagai contoh, aktor Hyun Bin baru mendapatkan popularitas dari publik pada usia 29 tahun setelah membintangi drama Secret Garden (2011). Kemudian aktirs Son Ye Jin, yang mulai dikenal luas pemirsa pada usia 34 tahun setelah membintangi film The Truth Beneath (2016).

Khusus untuk aktris, banyak di antara mereka yang sukses berkat penampilan mereka yang “ajeg” seperti tidak menua.

Tak hanya dari segi fisik, kematangan mereka dalam berseni peran pun membuat karakter-karakter yang dibintangi semakin baik.

Melansir berbagai sumber, berikut aktris drama Korea yang meraih atau bertambah sukses pada usia 30-an.

1. Park Min Young (36 tahun)

Park Min Young sudah mulai tampil di banyak acara televisi saat berusia belasan tahun. Namanya mencuat ketika membintangi Sungkyunkwan Scandal (2010) dan City Hunter (2011) saat berusia 23 tahun.

Berkat kesuksesan dua drama tersebut, perempuan kelahiran Seoul 4 Maret 1086 ini pun mulai aktif menjadi pemeran utama.

Namanya semakin terkenal ketika membintangi drama komedi What's Wrong with Secretary Kim (2018) saat berusia 30 tahun.

Salah satu contoh betapa tidak menuanya Park Min Young adalah saat dia memerankan anak sekolah dalam Her Private Life (2019) ketika berusia 34 tahun.

Meski penampilannya tampak awet muda, penggambarannya terlihat meyakinkan dan membuktikan kemampuan aktingnya yang mumpuni.

Portofolio Park MinYoung semakin luas saat sukses memerankan karakter-karakter kuat dan galak dalam Love In Contract (2022).

2. Jung So Min (33)

Jung So Min memulai kariernya sebagai pemain pendukung di drama televisi Bad Guys (2010) ketika berusia 23 tahun. Dia juga terkenal saat memainkan karakter yang riang dan lucu dalam Playful Kiss (2010).

Perempuan yang lahir pada 16 Maret 1989 ini sering dianggap sebagai girlfriend material karena memiliki penampilan memesona dan kemampuan akting yang mumpuni.

Namun, perannya yang paling berpengaruh adalah The Smile Has Left Your Eyes (2018). Drama ini menjadi salah satu yang membekas di ingatan para penggemar drama Korea.

Jung So Min juga dipuji berkat perannya sebagai Mu Deok-i dalam drama populer Alchemy of Souls (2022) yang tayang baru-baru ini.

3. Seo Yea Ji (32)

Penggemar berat drama Korea mungkin akan mengenali Seo Yea Ji dalam beberapa judul, seperti Potato Star 2013QR3 (2013), Diary of Night Watchman (2014), atau Last (2015) ketika dia berusia 20-an.

Namun, dia lebih dikenal lewat peran ikoniknya sebagai Ko Mun Yeong dalam drama fenomenal It's Okay To Not Be Okay (2020) saat berusia 30 tahun.

Dalam drama It's Okay To Not Be Okay, Seo Yea Ji tampil meyakinkan sebagai penulis buku yang mengidap antisocial personality disorder. Dia sangat dingin dan fokus pada dirinya sendiri.

Perempuan kelahiran 6 April 1990 ini terus memikat hati para penggemar dengan kemampuan aktingnya.

Tak menjadikan peran yang murung sebagai spesialisasi, Seo Yea Ji juga melakoni peran badass lewat drama Lawless Lawyer (2018) serta peran antihero dan menantang pada Eve (2022).

4. Park Bo Young (32)

Park Bo Young adalah salah satu aktris berpengalaman dengan yang bermain di puluhan judul drama, film, dan acara TV.

Perempuan kelahiran 12 Februari 1990 ini terkenal dan disukai lewat aktingnya ketika menggambarkan karakter dengan cara yang menyenangkan.

Beberapa aksi perannya yang legendaris adalah film Speedy Scandal (2008) yang membuatnya terkenal, serta serial televisi Oh My Ghostess (2015), Strong Woman Do Bong Soon (2017), dan Doom At Your Service (2021).

Berkat wajahnya yang baby face, Park Bo Young masih cocok memerankan anak SMA dalam drama On Your Wedding Day (2018) saat berusia 30 tahun. Bukan cuma wajahnya yang tampak masih muda, pembawaanya yang imut juga masih sangat cocok dengan peran anak SMA.

5. Shin Min Ah (38)

Shin Min Ah menjadi salah satu aktris yang memulai kariernya sejak kecil dengan tampil di berbagai drama Korea dan film, seperti Beautiful Days (2001), Volcano High (2001), Madeleine (2003), dan A Love To Kill (2005).

Pada usia 20-an, Shin mulai mendapatkan peran lebih menantang kemampuan aktingnya, seperti Naked Kitchen (2008), Sisters On The Road (2009), dan yang membuatnya terkenal My Girlfriend Is A Nine-Tailed Fox (2010).

Namun, drama Korea yang paling membuat perempuan kelahiran 5 April 1984 ini terkenal adalah saat menjadi pemain utama Hometown Cha-Cha-Cha (2021) bersama Kim Seon Ho.

Serial itu sukses secara komersial dan menjadi perbincangan internasional. Shin Min Ah mendapatkan pujian dari penonton berkat perannya sebagai dokter gigi di sebuah desa kecil di daerah Gongjin.

Setelah Hometown Cha-Cha-Cha, Shin Min Ah melanjutkan karier suksesnya dengan membintangi drama Our Blues (2022). Drama ini dibintangi oleh sederet nama populer Korea Selatan, mulai dari Lee Byung Hun, Han Ji Min, dan Kim Woo Bin.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/01/18/131000566/5-aktris-drama-korea-yang-sukses-di-usia-30-an-ada-park-min-young-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke