Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wanda Hamidah Cerita Anaknya Dibatalkan Jadi Pemain Film gara-gara Tak Punya Banyak Followers

Menurut Wanda, banyak produser yang tak melihat kualitas pemain dan hanya melihat dari jumlah followers-nya di media sosial.

“Saya melihat di Indonesia, produser memilih genre film dan bintang film agak gambling,” kata Wanda Hamidah di kawasan Perpustakan Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2022).

“‘Oh si A followers-nya banyak'. Kok ngambil casting dari followers yang banyak dan tidak melihat kualitas akting. Itu cukup sedih," lanjut Wanda.

Hal itu pernah terjadi pada anak Wanda Hamidah sendiri. Wanda bercerita anaknya, Noor Shalima Zamaiya Hakim pernah dikontrak oleh salah satu rumah produksi untuk syuting film.

Namun, tiba-tiba anaknya malah dibatalkan untuk syuting di film tersebut karena dianggap kurang terkenal di media sosial.

"Saya ada pengalaman, saya punya anak, drama juara 1 juara 2. Bikin film sudah tandatangan sutradara, eh dibatalin karena enggak punya followers lebih banyak," ujar Wanda.

Ia menyayangkan anaknya yang tiba-tiba dibatalkan main dalam film gara-gara tak punya followers banyak.

Padahal, anaknya sudah effort latihan akting dengan pelatih dan sutradara.

"Sudah latihan dengan dua minggu dengan coach dan sutradara. Sudah reading terus tiba-tiba owner of the PH, 'Ah dia enggak populer," ucap Wanda.

Menurut mantan politikus itu, kesuksesan film sebenarnya tidak ditentukan dari ketenaran sang artis di media sosialnya.

Mengingat, masih banyak pekerja film terkenal karena karyanya tanpa memiliki akun media sosial. Seperti salah satunya, Reza Rahadian yang tak punya Instagram.

"Kualitas itu penting. Saya percaya instan itu cepat naik dan cepat turun. Beberapa aktor, seperti Vicky Blanders enggak punya TikTok. Reza Rahadian juga enggak punya Instagram tapi bisa sukses kok. Itu karena apa ya karena kualitas aktingnya,” tutur Wanda Hamidah.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/12/09/132211766/wanda-hamidah-cerita-anaknya-dibatalkan-jadi-pemain-film-gara-gara-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke