Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sinopsis Calamity: a Childhood of Martha Jane Cannary, Tayang di KlikFilm

JAKARTA, KOMPAS.com - Calamity: a Childhood of Martha Jane Cannary merupakan film animasi yang dirilis pada 2020 dan dapat disaksikan melalui layanan streaming KlikFilm.

Film ini terinspirasi dari kisah Calamity Jane, seorang perempuan yang berada di garis depan pertempuran (frontier woman) dan penembak ulung.

Pengisi suara film ini adalah Salomé Boulven, Alexandra Lamy, Alexis Tomassian, Jochen Hägele, Léonard Louf, dan Santiago Barban.

Calamity: a Childhood of Martha Jane Cannary berlatar belakang tahun 1863, saat Martha Jane Cannary, ayahnya, dan saudara perempuannya, pergi dari Amerika Barat ke Oregon menggunakan karavan.

Di tengah perjalanan, sang ayah terluka akibat kudanya, Martha pun merasa harus bertanggung jawab atas kereta keluarga mereka.

Tetapi, Abraham yang merupakan pemimpin kelompok menugaskan putranya bernama Ethan untuk menggantikan ayah Martha.

Perdebatan pun terjadi antara Martha dan Ethan, Marta tidak mau tunduk kepada norma gender yang menjerat perempuan pada masa itu.

Martha pun diam-diam menghabiskan malamnya berlatih tali laso, menunggangi kuda, dan membuat celana untuk dirinya sendiri.

Pada saat itu, perempuan tabu memakai celana, mereka harus mengenakan gaun dan rok.

Bagaimana kelanjutan dari kisah Martha Jane membebaskan diri dari aturan gender yang kaku?

Saksikan Calamity: a Childhood of Martha Jane Cannary di layanan streaming KlikFilm.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/12/08/195435066/sinopsis-calamity-a-childhood-of-martha-jane-cannary-tayang-di-klikfilm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke