Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjelasan Ahmad Dhani Teriak "Ferdy Sambo" Saat Tampil di Synchronize Fest 2022

Saat itu Ahmad Band tengah membawakan lagu “Distorsi.” Ahmad Dhani yang kala itu menjadi vokalis mengubah lirik lagu “Distorsi” di bagian refrain.

Seharusnya “Jayalah negeri ini jayalah negeri ini merdeka.” Namun Ahmad Dhani mengganti kata merdeka menjadi Ferdy Sambo.

Ahmad Dhani menganggap kasus Ferdy Sambo ini adalah sebuah monumen sebagai peristiwa besar yang tak bisa dilupakannya.

“Kenapa Ferdy Sambo? Saya terinspirasi dulu tahun 1990-an di Surabaya kalau ada mobil kecelakaan, hancur dulu sama Pemerintah setempat itu dijadikan monumen. Dipajang di tengah jalan supaya orang lihat bahwa ada kejadian,” ujar Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2022).

“Menurut saya Ferdy Sambo adalah sebuah monumen yang tidak bisa dilupakan supaya tidak terjadi lagi peristiwa seperti itu,” lanjut Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menilai kasus Ferdy Sambo merupakan peristiwa yang menandai keterpurukan Polri sepanjang sejarah.

“Kasus Ferdy Sambo itu adalah sebuah peristiwa keterpurukan Polri sepanjang sejarah Indonesia. Itu menurut kacamata saya ya,” ucap Ahmad Dhani.

Dhani menyarankan Pemerintah untuk menjadikan kasus Ferdy Sambo ini sebagai monumen.

Monumen itu sebagai harapan agar tidak ada lagi peristiwa serupa ke depannya.

“Sepanjang sejarah itu keterpurukan Polri sejak ada peristiwa Ferdy Sambo. Menurut saya harus dijadikan monumen supaya tidak terjadi lagi di masa pemerintahan yang berikutnya,” tutur Ahmad Dhani.

Untuk diketahui, Ferdy Sambo merupakan mantan jenderal polisi bintang dua yang terjerat kasus pembunuhan. Kasusnya ramai menjadi perbincangan publik.

Ahmad Band cukup menghibur para penonton yang memenuhi venue Lake Stage.

Adapun beberapa lagu hit dibawakan Ahmad Dhani seperti “Bidadari Kesunyian”, “Sudah”, “Dimensi”, “Aku Cinta Kau dan Dia”, “Dunia Lelaki”, “Sedang Ingin Bercinta”.

Pada penghujung penampilan, Ahmad Band menutupnya dengan lagu “Separuh Nafas” dan “Madu Tiga”.

Pada kedua lagu tersebut Ahmad Band membuat penonton ikut bernyanyi bahkan berjoget.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/10/12/095957066/penjelasan-ahmad-dhani-teriak-ferdy-sambo-saat-tampil-di-synchronize-fest

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke