Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seo Ye Ji Digugat Bayar Ganti Rugi oleh Perusahaan Iklan Buntut Kontroversi Tahun Lalu

Media Busan Ilbo memberitakan bahwa Seo Ye Ji tengah bertarung secara hukum dengan perusahaan periklanan yang menggunakan jasanya tahun lalu.

Dikutip dari Allkpop, Sabtu (28/5/2022), belum ada kesepakatan antara agensi Seo Ye Ji, Gold Medalist, dengan perusahaan periklanan terkait kerugian tersebut.

Oleh karenanya, diputuskan untuk menempuh jalur hukum dan mendapatkan keputusan pengadilan.

Sementara itu, perwakilan hukum dari Seo Ye Ji telah buka suara. Mereka mengatakan bahwa tidak ada kewajiban dari klien mereka untuk membayar ganti rugi atau membatalkan kontrak.

Namun, dalam argumennya perusahaan periklanan mengatakan bahwa Soe Ye Ji tidak meluruskan kontroversi yang menjeratnya sehingga citra merek yang dibawanya menjadi rusak.

“Jika rumor tersebut tidak benar, maka aktris tersebut seharusnya dengan jelas membantah. Pada akhirnya, aktris tersebut tidak memberikan pernyataan yang jelas untuk membantah rumor, sehingga citra mereknya hancur,” ujar perusahaan pengiklan.

Gold Medalist kepada Business Star Today mengatakan bahwa ada perbedaan pandangan dari pengiklan tentang alasan pemutusan kontrak dan pembayaran ganti rugi.

“Kami sedang menyelesaikan masalah ini secara damai. Tetapi, proses pengadilan sedang berlangsung karena perbedaan pendapat yang sangat besar,” tulis Gold Medalist.

Kemudian, Gold Medalist mengungkapkan bahwa mereka sudah mengakhiri kontrak Seo Ye Ji dengan enam perusahaan pengiklan lain secara damai setelah berdiskusi.

Diketahui, Soe Ye Ji menjadi pemberitaan besar tahun lalu. Ia dituduh memanipulasi perilaku aktor Kim Jung Hyun pada 2018.

Ia dituding membuat Kim Jung Hyun, yang ketika itu merupakan kekasihnya, bersikap tidak profesional saat syuting drama Time.

Seo Ye Ji disebutkan antara lain melarang Kim Jung Hyun bersentuhan fisik dengan lawan mainnya, meskipun skenario mengharuskannya.

Akibat rumor tersebut sejumlah perusahaan iklan memutus kontrak kerjanya sebagai model.

Oleh karena pemutusan kontrak tersebut, industri periklanan menyebut bahwa Seo Ye Ji diduga dikenai penalti cukup besar.

Nilai penaltinya sekitar 2 miliar won hingga 3 miliar won atau sekitar Rp 26 miliar hingga Rp 39 miliar, tergantung pada kontrak yang dia buat dengan masing-masing perusahaan.

Mengingat biaya modelnya 500 juta won hingga 1 miliar won atau Rp 6,5 miliar hingga Rp 13 miliar.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/28/080857066/seo-ye-ji-digugat-bayar-ganti-rugi-oleh-perusahaan-iklan-buntut-kontroversi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke