Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Presiden DC Bantah Amber Heard Hampir Kehilangan Peran di Aquaman 2 karena Kasus Johnny Depp

Sebelumnya, dalam kesaksian di persidangan pencemaran nama baik di Fairfax, Virginia, Heard mengatakan dia "berjuang sangat keras untuk tetap berada di" sekuel Aquaman ketika "mereka tidak ingin memasukkan saya ke dalam film."

Karena itu, tim pengacara Johnny Depp pada hari Selasa (24/5/2022) memberikan pernyataan dari Walter Hamada dalam bentuk rekaman. 

Dalam deposisi yang direkam Maret, Walter Hamada, Presiden DC Films bersaksi bahwa tim kreatif memiliki kekhawatiran tentang peran Amber Heard dalam sekuel film tersebut.

"Mereka tidak benar-benar memiliki banyak chemistry bersama," kata Hamada. 

Memang, Aquaman adalah film terlaris tertinggi yang pernah ada untuk perusahaan.

Tapi, studio tidak pernah berencana untuk menggambarkan Heard sebagai pemeran utama dalam Aquaman 2 dan bahwa peran Heard tidak dikurangi dalam film yang akan datang, berjudul Aquaman the Lost Kingdom.

"Besar kecilnya peran film yang dia miliki ditentukan pada awal pengembangan naskah, yang saya bilang terjadi pada 2018," kata Hamada.

"Keterlibatan karakter dalam cerita sudah seperti itu sejak awal," lanjutnya bersaksi dalam deposisi.

Hamada menjelaskan tentang film Aquaman yang sejak awal pengembangan naskah memang dibangun disekitar karakter Arthur dan Orm sebagai komedi teman.

"Arthur diperankan Jason Momoa dan Orm diperankan Patrick Wilson. Mereka selalu menjadi pemeran utama film," ucapnya.

Oleh karena itu, Hamada dalam deposisinya mengatakan bahwa sejak syuting Aquaman, mereka sudah ada pembicaraan tentang peran Heard.

"Saya rasa secara editorial mereka dapat membuat hubungan itu berhasil di film pertama, tetapi ada kekhawatiran bahwa butuh banyak upaya untuk sampai ke sana dan akankah kita lebih baik casting ulang," ujar Hamada.

"Menemukan seseorang yang memiliki chemistry yang lebih baik dan lebih alami dengan Jason Momoa dan bergerak maju dengan cara itu," Hamada bersaksi.

Kemudian Hamada juga bersaksi bahwa memang mereka terlihat memiliki chemistry yang baik di film Aquaman.

Tetapi film itu mengandalkan keajaiban pasca-produksi, termasuk pengeditan, desain suara, dan musik, untuk membantu "membuat" chemistry mereka.

"Ini seperti apa yang membuat bintang film menjadi bintang film. Anda tahu ketika Anda melihatnya. Dan chemistry itu tidak ada," kata Hamada dalam deposisi.

"Editor yang baik dan sutradara yang baik dapat memilih pengambilan yang tepat dan memilih momen yang tepat dan menggabungkan adegan dengan skor. Musik dalam adegan membuat perbedaan besar," imbuhnya.

Hamada bersaksi bahwa peran Heard dalam film tersebut dan kemampuannya untuk menegosiasikan kembali kompensasinya tidak dipengaruhi oleh keterlibatannya dalam perselisihan dengan Depp, atau pernyataan apa pun yang dibuat oleh perwakilan Depp.

Pernyataan Hamada ini terkait kesaksian Amber Heard sebelumnya dalam sidang gugatan Depp sebesar 50 juta dolar AS (sekitar Rp 730 miliar) atas tulisan Amber Heard di Washington Post op-ed.

Dalam kesaksiannya di pengadilan Virginia, Amber menyebut hampir kehilangan peran di Aquaman 2 karena perceraiannya dengan Johnny Depp.

Keterlibatannya dalam sekuel film telah banyak dipotong sejak kasusnya dengan Johnny Depp.

"Mereka melepaskan saya dari kontrak saya. Dan, saya berjuang untuk tetap di dalamnya, dan mereka menahan saya di dalamnya, saya hanya tidak tahu berapa banyak saya, sebenarnya, dari potongan terakhir," kata Heard.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/25/065336866/presiden-dc-bantah-amber-heard-hampir-kehilangan-peran-di-aquaman-2-karena

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke