Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tuduhan Bully Meningkat, Kim Garam LE SSERAFIM Lanjut Hiatus

Dikutip dari NME, Senin (23/5/2022), Source Music dan HYBE mengumumkan bahwa Kim Garam akan lanjut hiatus lantaran kontroversi seputar tuduhan bully yang dialamatkan kepadanya semakin tajam dan meningkat.

Diketahui, penyanyi berusia 16 tahun itu tengah hiatus usai dituduh kerap mem-bully temannya semasa sekolah.

Awal pekan ini, HYBE mengumumkan bahwa akan mengambil tindakan hukum terhadap fitnah jahat yang ditujukan terhadap Kim Garam.

Menyusul penyelidikan oleh label musik, HYBE sempat merilis pernyataan yang membahas temuannya mengenai kontroversi seputar tuduhan bully terhadap Kim Garam.

Mereka mengeklaim bahwa Kim Garam bukan pelaku bullying fisik atau cyber, melainkan korban rumor palsu yang tersebar di seluruh sekolah menengahnya.

"Kim Garam telah dirusak oleh segala macam rumor palsu sejak debutnya," tulis Source Music dilansir dari NME, Senin.

HYBE menyebut klaim tersebut sebagai informasi palsu.

“Kim Ga-ram, di tahun pertama sekolah menengah, menjadi korban cyber bullying serta korban bullying sekolah. Sejak itu, dia dengan rajin bergerak maju untuk mengejar mimpinya,” tulis label tersebut.

“Namun, dia telah berurusan dengan banyak rumor dan telah diserang tanpa ampun dalam proses debutnya," lanjut pernyataan resmi itu.

Kim Garam memutuskan hiatus sehingga dapat fokus pada penyembuhan mentalnya.

“Sampai Kim Garam benar-benar sembuh dan kembali, LE SSERAFIM akan bergerak maju sebagai grup beranggotakan lima orang,” tulis pernyataan resmi Source Music.

Sebagai informasi, LE SSERAFIM juga tampil tanpa kehadiran Kim Garam pada episode 22 acara Inkigayo dengan membawakan lagu debut mereka "Fearless".

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/23/151606766/tuduhan-bully-meningkat-kim-garam-le-sserafim-lanjut-hiatus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke