Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dorce Gamalama Rencananya Dimakamkan di TPU Bambu Apus

Hal tersebut dikatakan Anan Muhajir selaku pengurus Masjid Lubang Buaya.

Dorce Gamalama sempat memberikan wasiat agar dirinya dimakamkan di kawasan Lubang Buaya.

Namun, kondisi Dorce Gamalama yang meninggal dalam keadaan positif Covid-19 bisa mengubah rencana pemakaman sesuai wasiatnya.

"Wasiat itu kan kepenginan bukan berarti yang sesuatu yang wajib. Keadaan ini kan sedang Covid kan, kami sih ikutin prosedur rumah sakit aja, enggak memaksakan kehendak almarhumah," kata Anan saat ditemui di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022).

Anan sendiri mendapat informasi bahwa jenazah akan dimakamkan di TPU Bambu Apus yang sudah menjadi pemakaman khusus Covid-19.

"Kata pihak rumah sakit sudah dibungkus katanya, nanti akan langsung dibawa ke Bambu Apus katanya. Dari ponakannya saya dapat di Bambu Apus, saya juga belum ada kejelasan dari rumah sakit," kata Anan.

Diberitakan sebelumnya, Dorce Gamalama meninggal dunia pagi ini pada pukul 07.30 WIB.

Dorce Gamalama mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pertamina Simprug.

Sebelum meninggal, presenter berusia 58 tahun itu juga pernah mendapat perawatan pada 24 Oktober 2021 di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Saat itu kondisi Dorce berangsur membaik dan menjalani rawat jalan. Kondisi kesehatan Dorce sempat menurun pada Oktober 2021 karena diabetes. Dorce tidak bisa berjalan sehingga harus mengenakan kursi roda.

Selain itu, Dorce juga didiagnosis menderita alzheimer. Penyakit itu membuat ingatan Dorce terganggu. Ucapannya juga kerap melantur.

Sejak sakit, sejumlah rekan artis silih berganti menjenguk Dorce. Meski sakit, Dorce memiliki semangat untuk sembut yang cukup tinggi. Bahkan ia sempat syuting video musik.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/16/110320066/dorce-gamalama-rencananya-dimakamkan-di-tpu-bambu-apus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke